Berita / Utama

ITB Tanda Tangani MoU dengan General Electric untuk Program Executive University

Neli Syahida - Jumat, 19 Juli 2013, 12:16:28
BANDUNG, itb.ac.id - ITB dan General Electric (GE) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengadakan kerja sama dalam program Executive University. Penandatanganan ini dilaksanakan pada Kamis (18/07/13) bertempat di Kampus Ganesha ITB. Pihak ITB diwakili oleh Akhmaloka selaku Rektor ITB sementara pihak GE diwakili oleh Handry Santriago selaku CEO dan Presiden GE Indonesia.

Dalam program Executive University, GE dan ITB akan bekerjasama di bidang mentoring untuk mahasiswa, pengembangan kepemimpinan, perekrutan lulusan ITB, serta penelitian di bidang teknologi. Program tersebut merupakan bagian dari komitmen GE dalam mengembangkan SDM dan pemimpin masa depan di Indonesia. Program Executive University ini juga akan membuka berbagai kesempatan bagi mahasiswa ITB untuk berinteraksi langsung dengan GE dan GE Leaders melalui workshop kepemimpinan dan teknik, mentoring, persiapan skripsi, peluang magang dan perekrutan mahasiswa setelah kelulusan. Akhmaloka mengakui bahwa ini merupakan kolaborasi yang visioner.

Akhmaloka juga menuturkan sebagai salah satu universitas terdepan di Indonesia, ITB selalu berupaya untuk mencari peluang bermitra dengan berbagai perusahaan. Beliau menambahkan, lebih-lebih perusahaan yang dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswanya untuk terlibat dan melihat langsung berbagai teknologi terbaru, serta pelatihan dalam kepemimpinan dan manajemen. "Bersama dengan GE, kami dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan pemikiran inovatif, membangun kreatifitas dan keterampilan kepemimpinan yang merupakan keahlian yang penting untuk mendorong inovasi di Indonesia," jelas Akhmaloka.

ITB merupakan universitas pertama di Indonesia yang berkolaborasi dengan GE dalam Program Executive University. Selain ITB, di ASEAN program ini juga sudah diikuti oleh National University of Singapore (NUS) di Singapura dan Universiti Teknologi PETRONAS di Malaysia. "Di Indonesia, GE berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terbaru dan membangun sumber daya manusia yang handal bagi masa depan negeri ini," kata CEO dan Presiden GE Indonesia, Handry Santriago.

 

Sumber berita: http://kampus.okezone.com/read/2013/07/18/373/839141/usung-executive-university-ge-rekrut-lulusan-itb

Sumber foto: http://news.detik.com/bandung/read/2013/07/18/125645/2306840/486/ge-dan-itb-kerjasama-kembangkan-sdm