HMJ Performance: Pertunjukan Kreatif Mewarnai Wisuda ITB, Ciptakan Momen Tak Terlupakan

Oleh Anggun Nindita

Editor -

Dok.Humas ITB/Iko Sutrisko Prakasa Lay

BANDUNG, itb.ac.id – Kabinet Keluarga Mahasiswa (KM) ITB kembali mewarnai perjalanan kelulusan para wisudawan melalui Parade Wisuda April 2024 yang menjadi wadah apresiasi bagi para wisudawan.

Salah satu rangkaian acara yang turut memperkaya suasana perayaan tersebut yaitu HMJ Performance, yang diadakan pada Minggu (28/04/2024) di Lapangan Cinta ITB. Acara ini bertujuan sebagai wujud apresiasi dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) terhadap para wisudawan melalui berbagai pertunjukan yang menarik.

Dalam acara ini, berbagai HMJ ITB turut berpartisipasi, antara lain Himpunan Mahasiswa Matematika dan Aktuaria (HIMATIKA) ITB, Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik (HMFT) ITB, Himpunan Mahasiswa Mikrobiologi (HIMAMIKRO) "Archaea" ITB, Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) 'Ars Praeparandi' ITB, Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) 'AMISCA' ITB, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) ITB, Ikatan Mahasiswa Metalurgi (IMMG) ITB, Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) "Nymphaea" ITB, Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) ITB, Himpunan Mahasiswa Oseanografi (HMO) "TRITON" ITB, Mahasiswa Teknik Industri (MTI) ITB, Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) ITB, dan Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) ITB.

Menurut Kepala Bidang Acara, Patricia Devynna (MB’25), HMJ Performance menjadi wadah bagi setiap HMJ untuk mengapresiasi wisudawan mereka masing-masing.

“Acara ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, acara turunan, karena kita berharap (acara) ini menjadi salah satu bentuk apresiasi wisudawan. Kapan lagi bisa melihat, misalnya, teman-teman anak teknik bermain drama, tadi ada HMM yang membawakan drama, ada yang paduan suara, terus tadi juga ada HIMATIKA dengan tariannya, jadi beragam dan mungkin ini momen yang unik sekaligus menghibur selain wisudawan, kita juga sebagai panitia terhibur,” ungkap Patricia.

Dok.Humas ITB/Iko Sutrisko Prakasa Lay

Acara tersebut menampilkan beragam pertunjukan, mulai dari drama, grup band, paduan suara, tarian dengan koreografi yang unik, parodi, dan masih banyak lagi. Setiap HMJ diberikan kebebasan untuk menampilkan kreativitas mereka dalam menyajikan pertunjukan yang ingin dibawakan sebagai bentuk apresiasi terhadap wisudawan.

Salah satu yang unik, misalnya dari Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF) membawakan tema “Willy Wonka” dengan kostum yang menarik dan interaksi yang intens dengan para wisudawan. Tidak hanya itu, penampilan HMF disertai dengan mix lagu yang menghibur dan pertunjukan flashmob yang memukau.

Dengan adanya HMJ Performance, diharapkan para wisudawan dapat merasakan pengalaman wisuda yang berkesan dan unik. Acara ini tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, tetapi juga menjadi momen untuk menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi para wisudawan.

Setiap pertunjukan yang dibawakan oleh HMJ memberikan nuansa yang berbeda-beda, sehingga setiap wisudawan dapat merasakan apresiasi yang unik dari jurusan masing-masing.

Reporter: Iko Sutrisko Prakasa Lay (Matematika 2021)


scan for download