KCC ITB Gelar Halzone 2023, Meriahkan Kampus Ganesha dengan Budaya Korea

Oleh Anggun Nindita

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id – Unit kegiatan mahasiswa Korean Culture Club Institut Teknologi Bandung (KCC ITB) mengadakan "Halzone", di Lapangan Cinta ITB Kampus Ganesha, Minggu (17/09/2023). Kegiatan ini menawarkan beragam hiburan dan pengalaman terkait budaya Korea.

Dosen pembina KCC ITB, Prof. Ir. Johnner Sitompul, M.Sc., Ph.D., menyampaikan betapa pentingnya memahami dan mengapresiasi keragaman budaya di seluruh dunia, termasuk kebudayaan Korea.

   

Sementara itu, Ketua KCC ITB, Kirana Arundati (Teknik Kimia, 2021) mengatakan kegiatan ini menampilkan pertunjukan dari anggota KCC ITB, singing dance cover dari para peserta, dan special performance dari Hallyu UP!, salah satu unit kegiatan mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang fokus pada kebudayaan Korea.

Acara ini dibuka untuk umum dan pertama kali diadakan secara luring setelah sebelumnya terhalang pandemi. KCC ITB berharap kegiatan ini akan menjadi salah satu momen yang tak terlupakan dalam menjalin hubungan antar mahasiswa dan memperkenalkan budaya Korea kepada masyarakat umum.

Selain pertunjukan budaya Korea, diselenggarakan pula workshop membuat aksesoris dari manik-manik. Pengunjung diajak mengasah kreativitas dengan membuat sendiri aksesoris indah dari manik-manik. Disediakan juga stan yang menjajakan berbagai jajanan Korea, minuman, merchandise, mini games dengan banyak permainan seru, serta pakaian tradisional Korea, hanbok, yang dapat dipinjam secara gratis. Seluruh kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengalaman yang mendalam dalam budaya Korea kepada pengunjung.

Reporter: Iko Sutrisko Prakasa Lay (Matematika 2021)

Dokumentasi: Arsip KCC ITB


scan for download