OHU ITB 2011: Tak Hanya Milik Mahasiswa Baru

Oleh Ramasha Shella Gustia

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Open House Unit (OHU) ITB merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di ITB khususnya bagi mahasiswa baru. Namun, semarak OHU ITB 2011 kali ini tidak hanya menarik bagi mahasiswa baru angkatan 2011. Banyak mahasiswa ITB dari berbagai angkatan, bahkan masyarakat umum ikut menikmati suguhan rangkaian acara ini.
Kampus ITB hari Sabtu (06/08/11) kemarin dipadati oleh banyak pengunjung. Pengunjung tak hanya mahasiswa baru angkatan 2011, yang baru saja selesai selesai mengikuti Pengenalan Ruang dan Orientasi Keluarga Mahasiswa (PROKM) ITB 2011. Tampak banyak mahasiswa ITB angkatan 2010, 2009, bahkan beberapa angkatan di atasnya ikut meramaikan acara OHU ITB 2011. Berbagai rangkaian acara yang sebelumnya telah diinformasikan melalui jejaring sosial dan mailing list Agenda Ganesha rupanya cukup membuat penasaran semua civitas kampus.

Stand UKM yang tersebar di beberapa area sekitar Tugu Soekarno dan Campus Center tampak padat peminat. Tampak di lapangan parkir Gedung Laboratorium Teknik VIII stand Paduan Suara Mahasiswa (PSM) ITB memiliki antrian panjang layaknya mengantri sembako. Ternyata antrian tersebut merupakan antrian pendaftaran calon anggota baru PSM. Banyaknya peminat unit PSM ITB ini ternyata tidak hanya dari mahasiswa baru angkatan 2011, tetapi juga ada dari mahasiswa angkatan 2010. "Saya ingin mengikuti PSM ITB karena sebelumnya belum sempat mendaftar," ujar salah satu mahasiswi D3 Teknik Metrologi.

Reaksi Positif Pengunjung

Salah seorang pengunjung yang mengaku mahasiswa angkatan 2010 mengakui OHU ITB 2011 ini sudah cukup baik. Respon positif juga dilontarkan beberapa mahasiswa baru angkatan 2011. Arin (mahasiswa fakultas Teknologi Industri), Dita, Vita, dan Ria (ketiganya mahasiswa Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati) mengakui acara OHU ITB 2011 ini sangat menarik. "Acara OHU ini membuat kamu para mahasiswa baru jadi tahu ada unit-unit apa saja di ITB dan kami juga bisa mendaftar langsung jadi calon anggota," jelas Arin yang mendaftarkan diri untuk masuk Loedroek (UKM budaya Jawa Timur) karena dirinya berasal dari Surabaya.

scan for download