ITB Fair 2012: Kenalkan ITB Melalui Tur Fakultas

Oleh Gilang Ariawan Wicaksono

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Pemandangan ITB Fair 2012 diwarnai oleh beberapa anak SMA yang berjalan beriringan dan berkeliling ke fakultas-fakultas yang ada di ITB. Dalam rangka mengenalkan fakultas dan program studi yang ada di ITB, ITB Fair 2012 mengadakan tur fakultas yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu (04-05/02/12). Tur fakultas ini mengajak pengunjung ITB Fair 2012, terutama pengunjung yang masih duduk di bangku SMA, untuk berkeliling mengunjungi fakultas dan sekolah yang ada di ITB dan bertemu langsung dengan para mahasiswa ITB.

Tur fakultas dilakukan dalam 4 rute. Masing-masing rute akan mengajak pengunjung berkeliling ke 3 fakultas di ITB. Tiap grup akan dipandu oleh beberapa panitia yang bertugas sebagai guide.

Di masing-masing fakultas, peserta tur akan disambut oleh mahasiswa perwakilan dari himpunan yang berada di bawah fakultas tersebut. Pengunjung lalu diberi penjelasan mengenai program studi yang terdapat di fakultas bersangkutan serta cerita-cerita mengenai kehidupan perkuliahan dan organisasi di ITB yang diberikan secara langsung oleh mahasiswa yang mengalaminya.

"Banyak teman-teman yang masih SMA ingin masuk ke ITB tetapi masih belum tahu keadaan perkuliahan di dalamnya. Ada pula yang ingin masuk ke ITB hanya karena terpikat dengan nama ITB," ujar Aulia Fatwa Farizqa (Teknik Kelautan 2010). "Kami di sini ingin lebih memperjelas informasi mengenai fakultas, program studi, dan sistem belajar di ITB, supaya teman-teman yang mau masuk ITB tahu benar apa yang mereka pilih sebelum memutuskan untuk masuk ke ITB," ujar Aulia menambahkan.

"Acaranya bagus, setelah mengikuti tour fakultas ini saya jadi semakin mantap untuk masuk ke SF," ujar Yanti, siswi dari SMA Al Masub. Dari acara ini, Yanti berharap supaya informasi yang dia dapatkan dapat dibagi ke teman-temannya yang tidak bisa menghadiri ITB Fair 2012. "Bisa bagi-bagi informasi ke teman-teman," tambahnya.



scan for download