ITB Fair 2010 : Tour Fakultas, Mengenal Lebih Dekat Institut Teknologi Bandung

Oleh alitdewanto

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - ITB Fair bukan hanya acara untuk mahasiswa, tetapi juga untuk calon mahasiswa ITB yang masih bersekolah di SMA. Tour Fakultas merupakan salah satu bukti yang dipersembahkan ITB Fair 2010 untuk memperkenalkan fakultas yang ada di ITB.

Acara Tour Fakultas ini diselenggarakan atas kerjasama panitia dengan fakultas, dosen dan himpunan." Harapannya agar calon mahasiswa ITB 2010 mendatang bisa mengenal lebih jauh tentang fakultas yang mereka inginkan." ujar Fanit salah seorang panitia.

Tour Fakultas terbagi dalam empat sesi dan setiap sesi terdapat empat paket tour. Setiap paket memiliki kuota yaitu 30 orang. Untuk paket pertama yaitu kunjungan ke Fakultas Teknologi Industri, Sekolah Bisnis Manajemen, dan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, dengan waktu tour yang cukup lama yaitu sekitar satu jam.

Pada hari pertama dibuka, Sabtu ( 06/02/10), peserta tour cukup banyak yaitu 423 orang. Antusiasme siswa SMA yang tinggi untuk mengenal fakultas impian mereka bahkan mengalahkan hujan deras yang sempat mengguyur ITB saat sore hari. Dengan semangat panitia dan peserta tour menembus hujan dengan memakai payung.

Hari kedua yaitu Minggu (07/08/10) jumlah peserta kian bertambah, yaitu 653 orang. Hal ini membuktikan bahwa ITB memang memiliki peminat yang sangat banyak.

Berkorban Untuk Pergi ke ITB Fair

ITB Fair yang diselenggarakan di kota Bandung ini tidak hanya menyedot pengunjung dari dalam kota, bahkan pengunjung dari luar kota pun berdatangan. Eliza salah satu contohnya, seorang guru dari SMAN 5 Bekasi ini rela mengantar murid-muridnya ke Bandung demi mengunjungi ITB Fair dan mengikuti  Tour Fakultas.

"Murid yang datang ada 62 orang dari kelas XI dan 20 orang dari kelas XII, tetapi saya hanya memegang kelas XI saja. Karena kelas XII masih ada yang belajar pada hari sabtu, tetapi 20 orang kelas XII yang lain sampai bolos demi ITB Fair," tukas Eliza.  

Hal ini menjadi bukti bahwa ITB Fair 2010 memiliki daya magnet yang begitu besar hingga pengunjung dari jauh pun berdatangan. Hanya untuk menyaksikan salah satu event terbesar yang dipersembahkan oleh Keluarga Mahasiswa ITB.

[Vernida Mufidah]


scan for download