FSRD ITB Gelar Workshop Photography Cinematic, Hadirkan Fotografer Putra Djohan

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita

JATINANOR, itb.ac.id -- Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar workshop "Photography Cinematic", di Gedung C dan Basement Futsal Kampus ITB Jatinangor, Kamis (16/11/2023). Narasumber kegiatan tersebut adalah visual creator dan fotografer berpengalaman, Putra Djohan.

Workshop tersebut merupakan bagian dari perkuliahan Fotografi Dasar NVD yang bekerja sama dengan Fujifilm Indonesia, Witacom, dan Studio Ubud.

Wakil Dekan Sumber Daya FSRD ITB, Dr. Intan Rizky Mutiaz, M.Ds., yang juga dosen pengampu perkuliahan tersebut berharap kegiatan tersebut menjadi pengalaman dan ilmu baru bagi mahasiswa.

“Harapan dari workshop photography ini mahasiswa mampu mendapatkan pengalaman yang luar biasa dengan creative sharing bersama dengan praktisi dan mencoba teknologi yang luar biasa seperti kamera, lampu, dan sebagainya,” ujarnya.

   

Mahasiswa tampak antusias mengikuti workshop. Mereka ikut dalam setiap proses dan aktif dalam diskusi. Mereka pun langsung melakukan praktik photography model menggunakan kamera serta fasilitas lengkap dari Fuji Film Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri General Manager & Head of Marketing Fujifilm Indonesia, Johanes J. Rampi, Senior Sales Manager E.I & O.D Division Fujifilm Indonesia, Wawan Setiawan, dan Senior Sales Executive EI Division Fujifilm Indonesia, Helmi Akbar.

Hadir pula Marketing & Event Witacom, Ivan Liandi, Kepala Toko Witacom Bandung, Rika, dan Direktur Utama Studio Ubud, Lindra Hismanto.

Kolaborasi perguruan tinggi dan industri berperan penting dalam pembangunan sumber daya manusia dan kreativitas. Kolaborasi yang efektif antara keduanya selain sebuah keharusan juga menjadi kunci menciptakan lulusan yang siap bersaing.

Editor: M. Naufal Hafizh


scan for download