Free Friday Lesson

Oleh

Editor -

Bandung,www.itb.ac.id - Jumat,(13/4), Progarm Magister Manajemen Sekolah Tinggi Manajemen PPM mengadakan kegiatan seminar yang bertajuk “Free Friday Lesson”.Acara yang diadakan di ruang presentasi Gedung Kuliah Umum Timur (GKU Timur) ini dihadiri oleh pembicara dari Sekolah Tinggi Manajemen PPM yaitu Eva Saragih. Dalam kesempatan kali ini beliau menyampaikan bahasan dengan tema “Effective Team Building” .Seminar yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini cukup menarik perhatian mahasiswa ITB, terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang mendaftarkan diri menjadi peserta dalam kegiatan seminar ini.

Seminar ini diawali dengan beberapa simulasi yang perkenalan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasi para peserta. Ibu Eva Saragih menyampaikan bahwa manusia adalah makhluk sosial dan setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihan nya masing-masing, oleh karena itu manusia memerlukan suatu kerjasama antara yang satu dengan yang lainnya. Beliau juga menyampaikan cara-cara untuk membentuk suatu tim yang solid dan kuat. Setelah peserta saling berkenalan, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok yang berisikan kurang lebih sepuluh orang. Setiap kelompok diberi tugas untuk membuat suatu menara dari kertas bekas. Simulasi ini bertujuan supaya para peserta dapat bekerja dengan baik dalam sebuah tim dan dapat menjadikan timnya sebagai tim yang baik.

Disamping acara seminar yang menjadi acara utama, acara ini diisi dengan pengenalan program magister manajemen Sekolah Tinggi Manajeman PPM. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Sekolah Tinggi Manajemen PPM, Jl. Menteng Raya No.9-19,Jakarta 10340, Telp. 2300 313 ext.1103-1106, website : www.lppm.ac.id.

scan for download