Daftar Juara Wiranto Arismunandar Cup XXV Tahun 2024

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor M. Naufal Hafizh

BANDUNG, itb.ac.id – Turnamen invitasi sepak bola kelompok usia 10 tahun dan 12 tahun “Wiranto Arismunandar Cup XXV Tahun 2024” mencapai puncaknya pada Minggu, 18 Februari 2024. Akademi Persib Cimahi menjadi juara untuk dua kategori usia.

Turnamen sepak bola usia dini ini digelar mulai 20 Januari 2024. Seluruh pertandingan digelar di Lapangan Sepak Bola Saraga ITB. Kegiatan diikuti oleh 32 tim, dengan masing-masing 16 tim kelompok usia 10 tahun dan 12 tahun.

Wiranto Arismunandar Cup adalah sebuah ajang sepak bola tahunan yang diprakarsai oleh Rektor ITB alm. Prof. Ir. Wiranto Arismunandar, MSME., yang menjabat pada periode 1988-1997.

   

Pada tahun 2024, kegiatan ini diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB), Asosiasi PSSI Kota Bandung, Sport Science ITB, UPT Saraga dan Sabuga ITB, Kelompok Keahlian Ilmu Keolahragaan Sekolah Farmasi ITB, dan Persatuan Sepakbola ITB.

Turnamen ini digelar setiap tahun. Namun, pada tahun 2020 dan 2021, kegiatan ini terhenti karena pandemi Covid-19. Pada tahun 2023, kegiatan juga dihentikan karena lapangan sepak bola ITB dipersiapkan dan digunakan sebagai tempat latihan negara peserta Piala Dunia U-17.

Pada tahun ini, turnamen ditayangkan secara langsung melalui YouTube dengan total penonton 3.073 orang. Dengan adanya data video di YouTube, para pemain dapat mereviu pertandingan yang sudah dijalani.

Selain itu, kompetisi ini mengimplementasikan sport science berupa alat tracking yang dipasang di setiap pemain. Alat tersebut berfungsi untuk mencatat dan melihat statistik pergerakan dari masing-masing pemain seperti kecepatan dan akselerasi yang dilakukan.

Berikut ini daftar juara Wiranto Arismunandar Cup ke-25 Tahun 2024

U-10
Juara 1: Akademi Persib Cimahi
Juara 2: Saswco
Juara 3: UNI
Tim Fair Play: Alexis
Top Skor: Abizar Diego (Alexis) dengan 7 gol
Best Coach: Arbiladi (Alexis)
Best Player: Gustav Ali (Akademi Persib Cimahi)

U-12
Juara 1: Akademi Persib Cimahi
Juara 2: UNI
Juara 3: Saswco
Tim Fair Play: Akademi Bina Pakuan
Top Skor: Algifarih (Akademi Persib Cimahi) dengan 12 gol
Best Coach: Herrie Setyawan (Akademi Persib Cimahi)
Best Player: Algifarih (Akademi Persib Cimahi)


scan for download