Berita / MoU

ITB Jalin Kerja Sama dengan IE University, Spain

Adi Permana - Selasa, 21 Januari 2020, 12:02:33 - Diperbaharui : Rabu, 29 - Januari - 2020, 14:30:06

BANDUNG, itb.ac.id – Institut Teknologi Bandung secara resmi menjalin kerjasama di bidang akademik dengan IE University Spain dengan ditandatanganinya sebuah nota kesepahaman pada Kamis (16/1/2020) di Gedung CCAR ITB, Jalan Tamansari No. 24 Bandung.

Nota kesepahaman tersebut secara resmi ditandatangani oleh Juan Jose Guemes selaku Chairman of Enterpreneurship & Innovation Center, IE University dan Prof. Bambang Riyanto Trilaksono selaku Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kerjasama ITB.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan kolaborasi akademik melalui beberapa program diantaranya pertukaran pelajar, pertukaran informasi akademik dan publikasi, kerjasama riset, dan program double degree. Selain itu, dengan adanya kerjasama ini diharapkan terjalinnya suatu hubungan baik antara ITB dengan IE University Spain.

Dalam sambutannya, Prof. Bambang Riyanto mengatakan bahwasanya ITB sangat senang dapat menjalin kerja sama dengan IE University. Ia pun meyakini bahwa dengan adanya kerja sama ini, ITB dan IE University dapat berkembang dengan baik dan saling mendukung satu sama lain.

Selain dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan nota perjanjian anatara Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB dengan IE University tentang program pertukaran pelajar. Sebelumnya SBM ITB dan IE University telah menjalin kerjasama selama lima tahun.



Tujuan diperpanjang kerjasama tersebut ialah untuk mengembangkan pertukaran akademik dan budaya melalui lingkup edukasi dan riset. Nota perjanjian ini secara resmi ditandatangani oleh Juan Jose Guemes dan Prof. Dr. Sudarso Kaderi Wiyono selaku Dekan Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB. 

Juan Jose Guemes menyampaikan dalam sambutannya, bahwa melalui kerja sama ini banyak kesempatan dan peluang-peluang besar bagi ITB dan IE University untuk mengembangkan banyak hal. Beliau juga berharap kerja sama ini dapat bermanfaat bagi kedua institusi yang bersangkutan.

Reporter: Bernadetha Maria (SITHS, 2016)