Anugerah Pizawidya Bagi Prestasi Masa Kampus ITB

Oleh Adhitia Gesar Hanafi

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Rabu (26/11/14) bertempat di Plaza Widya ITB, Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB (KM-ITB), memberikan anugerah pizawidya kepada seluruh masa kampus yang telah berprestasi mengharumkan nama ITB melalui karya inovatif serta prestasi gemilang dalam berbagai kompetisi nasional maupun internasional. Selain para penerima anugerah dan masa kampus, turut hadir dalam penganugerahan tersebut Ketua Kabinet KM-ITB 2014 Jeffry Giranza (Teknik Geologi 2010), serta jajaran menteri dan staf kabinet.

Sebagai pembuka acara, Jefry menyampaikan sambutan yang berisi ucapan selamat serta harapan agar prestasi yang telah diraih dapat terus ditingkatkan serta menjadi motivasi bagi seluruh masa kampus ITB. Jefry turut menyatakan bahwa anugerah ini diberikan sebagai perwujudan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa gemilang ITB. Setelah sambutan tersebut, pembawa acara menyampaikan sederetan prestasi yang telah diraih masa kampus yang kemudian memperoleh sertifikat anugerah pizawidya.


Kenia Permata Sukma (Mikrobiologi 2011) yang telah sukses meraih gold medal dalam kompetisi International Genetically Engineered Machine (IGEM) di Amerika Serikat pada November 2014, menyatakan pendapatnya mengenai kegiatan penganugerahan pizawidya. "Acara ini sangat bagus. Baru pertama kali ada kegiatan apresiasi dari kabinet KM-ITB kepada mahasiswa yang berprestasi. Harapanya, kegiatan serupa dapat terus berlanjut karena apresiasi sangatlah penting," tutur Kenia. Senada dengan Kenia, Ferdinand Lo (Teknik Metalurgi 2011) menyampaikan pujian bagi kabinet KM-ITB yang telah melakukan kegiatan penganugerahan pizawidya.  Harapan disampaikan Ferdinand agar kegiatan apresiasi bagi masa kampus yang sudah mengharumkan nama ITB dapat terus berlanjut dimasa mendatang.


Sebagai deputi propaganda, apresiasi dan lomba kabinet KM-ITB 2014, Dini Aprilia Norvyani (Teknik Geodesi dan Geomatika 2012) menuturkan bahwa Kabinet KM-ITB melaksanakan penganugerahan pizawidya untuk meningkatkan semangat berkompetisi dan budaya apresiasi, karena saat ini masa kampus cenderung kurang tertarik akan adanya kompetisi dan kurangnya pengapresiasian terhadap prestasi yang diraih. "Melalui acara ini, kami berharap agar budaya apresiasi dapat tumbuh dan berkembang dilingkungan mahasiswa ITB, serta banyak orang yang terinspirasi dari beragam prestasi yang telah diraih," ujar Dini.


Lencana Vidyacaraka, vidya berarti ilmu dan caraka berarti duta, disematkan kepada dua orang perwakilan penerima anugerah oleh Abdurrahman Luthan (Teknik Kimia 2010) selaku menteri dalam jajaran kabinet KM-ITB 2014. Salam Ganesha yang dipimpin oleh Jefry menjadi penutup dari penganugerahan pizawidya sore tersebut.

 

Sumber gambar: Annisaa Dyah Andani (Teknik Geodesi dan Geomatika ITB 2012).


scan for download