ITB dan BNI Pererat Kerjasama Pengelolaan Keuangan dan Administrasi

Oleh Nofri Andis

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - ITB dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) melanjutkan kerjasama pengelolaan keuangan dan administrasi umum. Keberlanjutan kerjasama antara ITB dengan BNI ini ditandai dengan penekenan nota kesepahaman oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan Dr, Puti Farida Marzuki dihadapan Rektor ITB Prof. Akhmaloka dan Direktur Utama BNI Gatot M Suwondo pada Rabu (18/1) di Rapim A ITB.

"Terima kasih kepada ITB yang telah berkenan bekerja sama sejak 1971, semoga ke depan kerjasama ITB dengan BNI semakin erat," kata Gatot.

Gatot mengharapkan dengan menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi seperti ITB dapat meningkatkan kinerja masing-masing pihak. "Institusi semakin berkembang, semoga muncul ide-ide yang dapat diaplikasikan ke masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Akhmaloka mengatakan kerjasama dengan perbankan sangat diperlukan dalam banyak hal. Beberapa program studi yang ada di ITB pun akan banyak bergelut dengan dunia perbankan, kata dia.

"Terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama 41 tahun ini, Kami (ITB) senang bekerjasama dengan BNI," kata Akhmaloka.

Sejak awal bekerjasama, BNI tidak hanya membantu ITB dalam hal pengelolaan keuangan. Beberapa produk hasil kerjasama ITB dengan BNI antara lain Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), smart card ITB (juga bekerjasama dengan Telkom), program beasiswa Early Recruitment, Radio Frequency Identification (RFID) pertama di Indonesia, dan lain sebagainya.

Pada pertemuan tersebut, juga diteken kerjasama ITB dengan BNI perihal program Early Recruitment. BNI memberikan beasiswa sebesar Rp 1,1 milyar kepada mahasiswa ITB. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah para pejabat ITB dan BNI di Lounge ITB 84 yang merupakan kontribusi alumni ITB 1984.


scan for download