Tendik ITB Dilatih Penggunaan Sistem Oracle Fusion untuk Pengelolaan Keuangan

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana

BANDUNG, itb.ac.id—UPT Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) ITB bekerja sama dengan Kantor Wakil Rektor Bidang Keuangan, Perencanaan, dan Pengembangan ITB menyelenggarakan pelatihan sistem Oracle Fusion, Rabu (27/4/2022).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para tenaga kependidikan (tendik) di ITB dalam penggunaan Oracle Fusion, terutama yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan ITB. Pelatihan dihadiri seluruh tendik dari UKA/UKP di ITB.

Materi pelatihan dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama berisi perencanaan anggaran ITB. Ini dijelaskan terkait proses sispran di Oracle Fusion. Sispran sebagai aplikasi pengelola perencanaan anggaran perlu penyesuaian dalam implementasinya dengan Oracle Fusion. Para peserta juga menajalni bimtek mengenai pengajuan belanja pegawai pada sistem remunerasi ITB.

Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Perencanaa Ir. Muhamad Abduh, M.T., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan, pelatihan seperti ini perlu rutin dilaksanaan untuk meningkat kemampuan tendik dalam menggunakan sistem baru Oracle Fusion.

Ia juga mengajak semua tendik ITB untuk berkontribusi dalam memberikan masukan terhadap pengembangan sistem. Sebab, apabila sistem ini berjalan dengan baik, prestas ITB dalam laporan keuangan akan baik seperti meraih predikat wajar tanpa modifikasian.


scan for download