Berita / Utama

Mahasiswa SBM ITB Gelar SBM ITB Golf Tournament 2011

Christanto - Sabtu, 8 Januari 2011, 23:09:48
BANDUNG, itb.ac.id- Kreativitas mahasiswa bisa ditunjukkan dengan bermacam cara asalkan bertujuan positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Hal itu seperti yang ingin dibuktikan para mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) dengan menggelar SBM ITB Golf Tournament 2011 di Riverside Golf Club, Cibubur, Jakarta Timur, pada Kamis (06/01/11).Diikuti 144 peserta, meliputi kalangan pemerintah, industri, akademisi dan alumni ITB, serta Ikatan Orangtua Mahasiswa SBM ITB, turnamen golf tersebut merupakan turnamen yang telah diselenggarakan pada tahun keenam. Tahun ini, bertema "Swing for Caring", turnamen itu digelar untuk menggalang dana pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat Satoe Indonesia di Desa Papakmanggu dan Gambung, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Saya berharap kita semua di sini dapat memberikan dukungan dan kontribusi yang positif bagi penyelenggaraan acara ini sebagai sumbangan kolektif kita untuk bersama-sama menyuburkan budaya wirausaha dan inovatif pada generasi muda," ujar Ketua Alumni ITB, Hatta Rajasa dalam siaran persnya kepada Kompas.com di Jakarta, Kamis.

Hatta mengatakan, turnamen golf ini bukan semata kesenangan, melainkan juga ajang dan kesempatan besar bagi para pengusaha untuk terlibat langsung dalam pembangunan dan pendayagunaan masyarakat melalui program Satoe Indonesia. Dalam upaya mencapai visi itu, para mahasiswa yang menjadi panitia turnamen akan memberikan kesempatan kepada pengusaha menyisihkan sebagian dananya untuk membiayai program pemberdayaan masyarakat desa tersebut.

Ia menambahkan, Satoe Indonesia merupakan organisasi nonprofit mahasiswa SBM ITB yang bergerak di bidang sosial, khususnya pemberdayaan masyarakat lokal. Organisasi ini diharapkan membantu membentuk masyarakat desa yang mandiri secara ekonomi dan bersiap praktik di Desa Papakmanggu dan Gambung, Ciwidey.

Adapun turnamen "Swing for Caring" SBM ITB Golf Tournament 2011 terdiri dari 36 flight, yang setiap flight terdiri dari empat orang. Tiket perorangan sebesar Rp 1,7 juta, sedangkan tiket per flight Rp 6 juta. Selain piala dan doorprize, hadiah utama bagi peraih hole in one pada turnamen ini adalah BMW seri 3 dan VW Golf Tsi.

[Sumber: kompas.com]