Insinyur Cilik 2007 Kunjungi ITB

By Muhammad Arif

Editor -

Bandung, itb.ac.id-Rombongan peserta Lomba Insinyur Cilik yang diselenggarakan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) hari Rabu (23/05) berkunjung ke kampus ITB. Rombongan yang terdiri atas 17 anak usia 12-14 tahun ini berkeliling ke gedung-gedung ITB. Kunjungan kali ini tampaknya bertujuan untuk mengenalkan kampus ITB, yang sebagian besar lulusannya menjadi insinyur-insinyur harapan Indonesia.
Lomba Insinyur Cilik 2007 merupakan lanjutan dari program yang sama diadakan tahun lalu. Lomba tersebut merupakan salah satu program PII untuk menggalakkan profesi insinyur pada usia muda dan menumbuhkan semangat inovasi sejak belia. Ketua PII cabang Bandung saat ini, Prof. Dr. Haryono, salah satu guru besar Program Studi Teknik Fisika ITB, turut pula mengantar rombongan mengitari kampus.
Lomba Insinyur Cilik sendiri pertama kali diselenggarakan bulan September 2006 lalu di Jakarta. Lomba khusus bagi anak usia 12-14 tahun tersebut memberikan penilaian dari aspek pemahaman, tingkat pengetahuan, interaksi, dan argumentasi peserta dalam menjawab pertanyaan berkaitan dengan industri yang dikunjungi peserta selama proses seleksi. Para peserta lomba diharapkan dapat menjadi insinyur-insinyur muda yang berguna bagi nusa dan bangsa.