Sosialisasi International Graduate Program Standard Chartered Indonesia

Oleh kristiono

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Dunia perbankan terbuka bagi segala jurusan, termasuk mereka yang berlatar belakang pendidikan teknik. Demikian disampaikan oleh Markus, salah satu International Graduate Program Standard Chartered. Markus merupakan alumni Teknik Material ITB angkatan 2002. Rina, rekan Markus, menambahkan dalam merekrut pegawai Standard Chartered menekankan pada kapasitas personal individu. Pengetahuan perbankan akan diberikan ketika yang bersangkutan telah diterima sebagai karyawan.
Markus, Rina dan Tim Standard Chartered mengunjungi ITB dalam rangka sosialisasi International Graduate Program di Ruang Presentasi PCAD, GKU Timur, Senin (27/04/09). Layaknya program Manajemen Trainee, aplikan yang terseleksi akan diberi kesempatan untuk meningkatkan pengetahun perbankan selama 2 tahun untuk kemudian direkrut sebagai karyawan tetap bank asing yang berkantor pusat di London tersebut.

Presentasi Standard Chartered dihadiri puluhan Mahasiswa ITB tingkat sarjana, MBA ITB maupun alumni. Minat yang tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan partisipan. Sosialisasi Program IGP ini juga dilengkapi dengan presentasi tentang pentingnya kecerdasan emosional (EQ) dalam mendukung perjalanan karier.

Perekrutan International Graduate Program Standard Chartered untuk periode 2009 ditutup pada 15 Mei 2009. Sebanyak 11 lowongan tersedia untuk program IGP bidang consumer banking dan wholesale banking. Kategori consumer banking hanya merekrut alumni S-2.

Program IGP dapat diikuti melalui registrasi online. Guna memperoleh informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat mengirimkan email ke Global-Graduate.Recruitment@standardchartered.com

Tercatat sebagai salah satu bank tertua di Indonesia, Standard Chartered Bank memiliki perjalanan karir yang berkembang pesat sejak tahun 1863. Bank bertagline leading the way in asia, middle east and Africa ini memiliki jaringan dengan 5 cabang utama di Pulau Jawa yang berpusat di Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Cabang lainnya berlokasi di Medan, Sumatra Utara, dan di Denpasar, Bali.

scan for download