Seminar Psych-Up: Sukses Belajar dari segi PSikologi

Oleh alitdewanto

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id- Belajar merupakan kewajiban utama bagi mahasiswa. bukan perkara yang gampang untuk bisa belajar secara efektif di lingkungan efektif. Rata-rata mahasiswa mengeluhkan tugas yang terlampau banyak atau kegiatan ekstrakulikiler yang cukup padat sehingga sukar mengatur waktu belajar.

Dalam rangka menumbuhkan motivasi belajar, Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) menggelar Seminar Psych-Up pada Sabtu (21/11/09) bertempat di Galeri I Campus Center (CC) timur ITB dengan perserta mahasiswa FTTM. Berkenan untuk membuka acara ialah Wakil Dekan Bidang Akademik FTTM, Dr. Wawan Gunawan A. Kadir. Hadir sebagai Narasumber ialah Dr. Ciptati, Dr. Neny Miryani Saptadji, dan Dra. Sri Wahyuni, P.Si

Dalam presentasinya, Ciptati mengulas masalah Realita Akademik di Kampus. Ciptati menjelaskan beberapa contoh ekstrim kasus mahasiswa terkait dalam persoalan akademik. Ada yang sampai workaholic, hingga berekspresi seperti orang tanpa harapan. Sedangkan Nenny mengulas Pentingnya Ekstrakulikuler untuk Menunjang Keberhasilan di Kampus dan Dunia Kerja. Nenny menganjurkan agar kita memiliki porsi yang seimbang dalam hal akademik dan organisasi. Sedangkan Sri Wahyuni berbagi tentang Management Stress. Ketiganya kemudian berkolaborasi dalam Games dan Simulasi tentang Management Stress.

Diharapkan dari seminar ini, para peserta dapat lebih memahami cara-cara belajar adri aspek psikologi dan meningkatkannya.

Beberapa foto terkait:


scan for download