Rektor ITB Raih Penghargaan P2WKSS Kategori Gender Champions di Bidang Ekonomi dari Pemprov Jabar

Oleh Anggun Nindita

Editor Diky Purnama, S.Si.,M.Ds.

Dok.Istimewa

BANDUNG, itb.ac.id - Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., mendapatkan penghargaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka peringatan Hari Ibu Nasional ke-95 pada Desember 2023 lalu. Sebagai informasi, Prof. Reini mendapatkan penghargaan kategori gender champion dalam bidang ekonomi.

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, S.E., M.T., diwakili oleh Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat dr. Siska Gerfianti, M.H.Kes., Sp.DLP., secara langsung memberikan penghargaan tersebut kepada Rektor ITB, pada Jumat (5/4/2024) di Ruang VIP, Gedung Rektorat ITB, Jalan Tamansari, Bandung.

Bey mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu di Indonesia esensinya bukan hanya untuk mengapresiasi jasa besar ibu. Namun dapat mengapresiasi seluruh perempuan Indonesia atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

"Diperingatinya Hari Ibu setiap tahunnya diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan," ujarnya melansir dari laman resmi Pemrov Jabar.

Dengan adanya penghargaan tersebut, diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi peran wanita dalam bidang ekonomi dan pendidikan khususnya, dalam membantu membangun bangsa yang lebih maju dan sejahtera.


scan for download