Rayakan HUT ke-20, SBM ITB Bawa Semangat Inovasi dan Kontribusi Berkelanjutan yang Melibatkan Alumni

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor M. Naufal Hafizh


BANDUNG, itb.ac.id - Sekolah Bisnis dan Manajemen, Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) menggelar puncak acara HUT ke-20 SBM ITB di latar gedung SBM ITB, Rabu (24/01/2024). Acara dihadiri seluruh sivitas akademika SBM ITB, alumni, serta tamu undangan.

Ketua Panitia HUT ke-20 SBM ITB, Akbar Adhi Utama, S.T., M.A.B., Ph.D., mengatakan, terdapat berbagai kegiatan yang dilakukan selama HUT ke-20 ini. Hal itu merupakan komitmen SBM ITB untuk terus berinovasi dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Pada acara HUT ke-20 ini, kita sudah melakukan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat seperti pelatihan vegetasi dengan PLN UP Cirata, peresmian kolaborasi pentahelix, talkshow leading in purpose, serta ESG Award. Semoga SBM ITB semakin maju dan meraih banyak kesuksesan ke depannya," ujarnya.

Dekan SBM ITB, Prof. Dr. Ir. Ignatius Pulung Nurprasetio, M.SME., menyampaikan harapannya agar SBM ITB dapat terus berkontribusi dalam bidang bisnis, teknologi, dan sustainability.

"SBM ITB memiliki peran penting dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul untuk menghadapi tantangan di masa depan. Kami akan terus berinovasi dan beradaptasi agar dapat memenuhi kebutuhan tersebut," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Dr. Ir. Gusti Ayu Putri Saptawati S., M.Comm., mengapresiasi peran SBM ITB dalam menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja.

"Kami berharap SBM ITB dapat terus meningkatkan kualitas pendidikannya dan berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja yang berkualitas," ujarnya.

Acara HUT ke-20 SBM ITB juga dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada dosen dan tenaga didik yang telah mengabdi selama 20 tahun. Hal ini sebagai apresiasi atas dedikasi dan kontribusi dalam memajukan SBM ITB.

Perayaan ini sekaligus menjadi acara Penyerahan AD/ART kepada Ketua Ikatan Alumni SBM 2024-2027 dan pelantikan pengurus IA periode 2024-2027 oleh Dekan SBM ITB.

“Ulang tahun ini sebagai momentum untuk melompat lebih tinggi dan lebih jauh untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara. Semoga SBM ITB dapat terus memberikan kontribusi yang berkelanjutan baik dalam bidang bisnis, teknologi, dan sustainability,” ujar Ketua Ikatan Alumni SBM ITB Periode 2019-2023, Radeya Pranata.

“Semoga Ikatan Alumni SBM ITB terus dapat berkontribusi positif bagi almamater,” ujar Ketua Ikatan Alumni SBM ITB Periode 2024-2027, Novrizal Pratama.

Selain itu, penghargaan diberikan juga kepada alumni SBM ITB, Aisyah Maryam Namirah dan Ardhi Pradhana, yang konsisten berkontribusi nyata selama lebih dari 15 tahun.

Aisyah Maryam Namirah merupakan CFO dan CHR Rumah Dawun Mushroom. Beliau telah berkontribusi dalam mengembangkan bisnis jamur dan organic foods yang berkelanjutan. Sementara itu, Ardhi Pradhana adalah Group Chief Financial Officer Satu Dental. Beliau juga menjadi Group CFO untuk beberapa perusahaan besar di Jakarta.


scan for download