PRESENTASI FAKULTAS DAN SEKOLAH OPEN HOUSE ITB 2007

Oleh

Editor -

Rangkaian kegiatan lain dari Open House ITB 2007, yaitu Presentasi Fakultas dan Sekolah yang terdapat di dalam ITB, antara lain Fakultas Matematika dan Pengetahuan Alam (FMIPA), Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH), Sekolah Farmasi (SF), Fakultas Ilmu Kebumian dan Teknologi Mineral (FIKTM), Fakultas Teknologi Industri (FTI), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL), serta Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan (SAPPK). Selain itu, Pusat Pengembangan Kawasan Pesisir dan Laut (PPKPL) ITB serta Wakil Rektor Senior Bidang Akademik (WRSA)/ Direktorat Pendidikan (Dirdik ITB) turut memberikan presentasi dalam kegiatan ini.

Presentasi yang bertempat di Aula Barat ITB, dilaksanakan dalam 3 hari berturut-turut, yaitu pada tanggal 9 s.d. 11 Februari 2007. Acara presentasi ini memang ditujukan bagi masyarakat terutama siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai tiap fakultas dan sekolah di ITB.

Di antara fakultas dan sekolah lainnya, presentasi Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) menjadi yang paling favorit, melihat jumlah pesertanya yang mencapai lebih dari 125 orang pada kedua presentasi tersebut. Hal ini sedikit menyulitkan para peserta untuk menyaksikan presentasi mengingat kapasitas ruangan yang sangat terbatas, sehingga peserta yang tidak berkesempatan masuk ke dalam ruangan terpaksa harus menyaksikan presentasi dari luar ruangan.

Sebagian pengunjung yang menanti presentasi dari Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) terpaksa harus mengurungkan niatnya. Pasalnya, pembicara dari FSRD dan SBM ITB tidak dapat hadir untuk memberikan presentasi, akhirnya kedua presentasi ini terpaksa ditiadakan.

scan for download