Penampilan Perdana Anggota Baru MBWG Meriahkan ITB Kampus Jatinangor

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor -

Penampilan perdana anggota baru MBWG di GOR Tenis Meja ITB Kampus Jatinangor, Jumat (1/2/2024). (ITB/Artanti Mirta Kusuma)

JATINANGOR, itb.ac.id - Marching Band Waditra Ganesha (MBWG) mengadakan penampilan perdana anggota baru MBWG di GOR Tenis Meja Institut Teknologi Bandung (ITB) Kampus Jatinangor, Jumat (1/3/2024). Pertunjukan ini merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan Program Integrasi dan Kaderisasi (PINKA) 2023 yang bertujuan mengapresiasi anggota baru MBWG yang berjuang dan berlatih selama kegiatan PINKA.

Tujuan dari rangkaian PINKA yaitu memperkenalkan alat musik marching band kepada anggota baru. Dengan adanya penampilan ini diharapkan semangat anggota baru MBWG terpantik untuk belajar dan mendalami bidangnya.

“Untuk membuat mereka lebih excited, lebih bersemangat lagi. Kita buatlah penampilan perdana ini untuk tujuan akhir mereka supaya mereka bisa menampilkan apa yang mereka pelajari selama ini,“ ujar ketua pelaksana kegiatan, Hilda Carissa.

Penampilan perdana ini terdiri atas pemanasan dan penampilan, apresiasi dari anggota, serta foto bersama. Pada momen tersebut, MBWG menampilkan formasi. Pertunjukan formasi ini terakhir kali ditampilkan MBWG pada tahun 2013. Display ini menjadi hal baru dan menarik.

Penonton penampilan perdana anggota baru MBWG, Jumat (1/2/2024). (ITB/Artanti Mirta Kusuma)

Gerakan luwes berpadu dengan suara alat musik membuat penampilan sangat meriah. Banyak dari penonton yang memberikan dukungannya kepada anggota baru. Teriakan penyemangat menyelimuti ruangan tersebut. Kegiatan tersebut pun tidak hanya dihadiri mahasiswa ITB, tetapi juga orang tua dari anggota baru dan alumni.

Meriahnya acara tersebut tidak luput dari kerja keras dan semangat juang anggota baru MBWG.

“Aku baru tahu kalau ternyata di balik penampilan 15 menit ini ada keringat selama 4 bulan dan hasil yang memuaskan dan minim kesalahan tadi,” ujar Ryan, salah seorang penonton.

Rencananya, penampilan ini juga akan dilaksanakan di ITB Kampus Ganesha.

Reporter: Artanti Mirta Kusuma (Rekayasa Infrastruktur Lingkungan, 2021)


scan for download