Pameran Industri Industrial & Engineering Physics Exhibition 2007

Oleh

Editor -

Bandung, itb.ac.id - Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik (HMFT) ITB menyelenggarakan Pameran Industri yang merupakan salah satu rangkaian acara Industrial & Engineering Physics Exhibition (IEPE) 2007. Sebelumnya,Pameran Industri IEPE pernah dilaksanakan dua tahun yang lalu dan mendapat respon positif dari berbagai pihak, sehingga HMFT ITB kembali mengadakan pameran industri IEPE untuk yang kedua kalinya. Acara yang merupakan salah satu agenda besar HMFT ITB ini sebenarnya ingin menunjukkan kepada publik bahwa ruang lingkup kajian Teknik Fisika mencakup banyak hal, antara lain berperan dalam berbagai industri besar di Indonesia.

Pameran yang bertempat di Galeri Campus Center ITB menghadirkan berbagai stand perusahaan besar industri, seperti Pertamina, Medco Energy Chemicals, Yokogawa, Motorola, dan masih banyak lagi. Adapun stand perusahaan yang juga menawarkan job vacancy, misalnya PT RPE. Selain itu, pameran ini juga ikut menghadirkan perusahaan yang dirilis oleh alumni HMFT ITB seperti PT Limawira Wisesa. Tidak hanya perusahaan industri, ada pula open house Teknik Fisika ITB yang menghadirkan berbagai laboratorium yang terdapat di Program Studi Teknik Fisika ITB, seperti Lab Fisika Bangunan dan Akustik, Lab Manajemen Energi, dan lain-lain. Kemudian, pameran ini juga menghadirkan Robot Galelobot, roket, mobil seismic, mobil biodiesel, dan ada pula demo sistem bencana cerdas yang dapat memberi tahu langsung ke ponsel kalau terjadi bencana.

Pameran yang berlangsung selama 2 hari sejak hari Kamis(03/05) s.d. Jumat(04/05) memang menarik perhatian pengunjung. Di hari pertama, pameran ini mampu mendatangkan lebih dari 500 pengunjung. Pengunjung yang datang sebagian besar merupakan mahasiswa ITB dan dari berbagai universitas lainnya. Salah satu cara panitia menarik pengunjung adalah dengan membagikan es krim kepada pengunjung secara cuma-cuma.

Di hari kedua, diadakan pula presentasi dari perusahaan-perusahaan industri, seperti Medco, Yokogawa, Torishima, dan Pertamina. Acara presentasi ini mengambil tempat di Auditorium Campus Center Timur. Presentasi yang diadakan pada pukul 13.30 s.d. 17.00 juga menarik banyak pengunjung.

scan for download