OHU ITB 2011: Panggung Pertunjukkan Penuh Aksi

Oleh Ramasha Shella Gustia

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Open House Unit (OHU) ITB yang diadakan hari Sabtu (06/08/11) kemarin padat pengunjung. Salah satu acara yang menyita perhatian pengunjung ialah panggung pertunjukkan di depan Tugu Soekarno ITB. Panggung ini menjadi ajang berbagai unit kegiatan mahasiswa yang ada di ITB untuk unjuk gigi.
Acara panggung pertunjukkan OHU ITB 2011 dimulai setelah acara Opening. Rangkaian aksi menarik dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di ITB sengaja disuguhkan di panggung ini. Permainan alat musik, tarian, nyanyian, drama, sampai aksi beladiri menjadi hiburan yang menarik bagi pengunjung.

Salah satu pengisi acara panggung pertunjukkan ini ialah Unit Kesenian Sumatera Utara (UKSU). Dengan menunjukkan Tarian Mazuo-zuo pada awal penampilan, UKM ini berhasil membuat pengunjung yang melintas di sekitar panggung berhenti sejenak dan ikut menyaksikan penampilan mereka. Banyaknya massa UKSU ITB yang ikut menyaksikan juga menambah semarak suasana.

Mahasiswa Bumi Sriwijaya (MUSI) ITB juga tidak mau kalah. Mereka menyuguhkan tarian yang biasa digunakan untuk acara penyambutan di Sumatera Selatan, yakni Tari Gending Sriwijaya. Tarian ini dipersembahkan untuk menyambut pengunjung yang menyaksikan panggung pertunjukan.

Marching Band Waditra Ganesha (MBWG) ITB ikut ambil andil dalam panggung pertunjukkan ini. Dengan tema Pirates MBWG menampilkankan dua buah lagu secara full band diiringi tarian cantik dari color guard. Penampilan mereka berhasil membuat pengunjung memenuhi area di depan Tugu Soekarno.

Masih banyak aksi menarik yang ada di panggung pertunjukkan OHU ITB 2011 ini, baik dari UKM rumpun seni budaya maupun rumpun olah raga. Sengatan matahari yang semakin terik seiring berlalunya waktu tak membuat antusiasme pengunjung surut untuk menyaksikan semua penampilan yang disuguhkan.

scan for download