Kunjungan Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara Angkatan XV

Oleh

Editor -

Pada Rabu, 20 Desember 2006 ITB dikunjungi oleh siswa-siswi kelas XII dari SMA Taruna Nusantara (TN) dalam rangkaian acara Karya Wisata Siswa Angkatan XV SMA TN. Acara ini diikuti oleh 350 orang terdiri atas: siswa kelas XII Angkatan XV, pengurus sekolah, pamong pengajar pengasuh, pamong, dan beberapa orang tua siswa yang tergabung dalam komite sekolah.

Rombongan yang baru saja mengunjungi PT. PINDAD dan PTDI, disambut hangat oleh Dr. Nanang T. Puspito selaku wakil dari pimpinan ITB di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Beliau memaparkan sejarah dan kondisi umum ITB sebagai BHMN sekaligus menuju institut berbasis riset yang siap membentuk sarjana-sarjana berkualitas.

Untuk, memberi gambaran umum pendidikan di ITB Pak Nanang yang berasal dari Fakultas Ilmu Kebumian dan Teknologi Mineral (FIKTM), juga memperkenalkan fakultas tersebut dalam bentuk film dokumenter ringan. Acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif antara siswa SMA TN dan pihak ITB.

Selanjutnya, rombonan dibagi menjadi dua, untuk bergantian menyaksikan pemutaran film "The Season" di teater kubah dan "Wisata Ilmiah" mengenai konsep-konsep ilmiah sederhana. Siswa dan siswi, baik dari Ilmu Alam (IA) dan Ilmu Sosial (IS) tampak antusias dengan acara ini. Terlebih, mereka mendapat kesempatan bertemu dengan alumni SMA TN di ITB yang bertugas sebagai pendamping.

Kunjungan ke ITB merupakan rangkaian acara tahunan karya wisata siswa kelas XII yang mengunjungi berbagai tempat di Jakarta dan Bandung sehingga dapat meningkatkan wawasan kepemimpinan dan ilmu pengetahuan siswa SMA TN.

SMA Taruna Nusantara adalah sekolah swasta nasional yang terdiri atas siswa-siswi dari berbagai pelosok tanah air. Di sini, mereka dididik, dilatih, dan diasuh untuk memiliki dasar-dasar kepemimpinan yang penting untuk membangun ibu pertiwi.


scan for download