KMM Peduli Ajak Mahasiswa ITB dan Publik untuk Lakukan Donor Darah

Oleh Anggun Nindita

Editor Anggun Nindita


BANDUNG, itb.ac.id – Keluarga Mahasiswa Manajemen Peduli (KKM Peduli), sebuah wadah yang berada di Sekolah Bisnis dan Manajemen Insitut Teknologi Bandung (SBM ITB), kembali menggelar acara Donor Darah berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, Selasa (24/10/2023). Acara ini digelar di Student Lounge Kresna SBM ITB, mulai dari pukul 11.00-15.00 WIB.

Agenda tersebut merupakan acara rutin yang diadakan setahun sekali untuk mengajak masyarakat umum berpartisipasi dalam mendonorkan darah mereka dan memberikan stok yang sangat diperlukan oleh PMI. Acara donor darah ini dibantu oleh sekitar 7 orang dari tim PMI Kota Bandung.

Project Officer KMM Peduli, Keneesha Audrianne C., menyatakan bahwa acara ini terbuka untuk publik, sehingga masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. "KMM Peduli menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkontribusi dan mendonorkan darah mereka demi membantu sesama," ujar Keneesha.

Acara Donor Darah ini telah diselenggarakan pada tahun sebelumnya dengan antusiasme yang tinggi. Begitu pula antusiasme pada tahun 2023 ini. Pendaftaran donor darah dilakukan dengan cara mengisi Google Form, namun ternyata banyak masyarakat yang datang on the spot untuk mendonorkan darahnya.

KMM Peduli pun berharap agar lebih banyak orang yang dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di tempat lain, tidak hanya sebatas pada kegiatan ini.

Peserta yang mendaftar dan berpartisipasi dalam acara ini mendapatkan apresiasi dari PMI sebagai tanda terima kasih atas kontribusinya. Selain itu, Keneesha juga mengajak semua orang untuk berpartisipasi dalam acara donor darah di tempat lain di masa mendatang. Dia pun mengingatkan bahwa donor darah memiliki banyak manfaat, tidak hanya untuk kesehatan diri sendiri namun juga bagi mereka yang membutuhkan.

“Mari kita bersama-sama mendukung PMI dan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah di berbagai tempat. Kita dapat memberikan sumbangsih yang berarti untuk membantu mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Reporter: Eli Sulistyowati (Manajemen SBM ITB, 2024)


scan for download