KCC ITB Gelar Festival Tahunan sebagai Wadah Pengembangan Diri

Oleh Anggun Nindita

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan wadah bagi mahasiswa menyalurkan minat dan bakat mahasiswa. Korean Culture Club (KCC) hadir untuk mewadahi mahasiswa yang tertarik dengan budaya Korea. Berdiri sejak 2017, UKM ini membawa beragam program kerja yang memperluas relasi secara internal dan eksternal.

Halzone merupakan salah satu program kerja tahunan yang menampilkan festival budaya tradisional maupun modern dari Korea. Halzone tahun ini digelar di Lapangan CC Timur, Minggu (17/09/2023).

Tujuan diadakannya Halzone untuk meningkatkan eksistensi KCC ITB, wadah pengembangan diri, dan proses pengenalan budaya Korea Selatan.

Acara Halzone meliputi dance, sing, dan workshop. Acara dibuka dengan penampilan dance dari massa KCC ITB. Penampilan ini menarik audiens datang ke lapangan CC Timur. Beberapa dance yang ditampilkan yakni Red Velvet, New Jeans, Itzy, AESPA, SOS, dan GOT.

Selain itu, terdapat penampilan sing & dance dari Hallyu Up! Edutainment yang merupakan UKM Korea UPI. Secara resmi, KCC ITB mengundang unit budaya Korea dari UPI untuk menghadiri dan mengisi acara tersebut. Sebelumnya, KCC ITB menjalin hubungan yang baik dengan UKM itu.

Untuk mengundang partisipasi massa di luar KCC, Halzone juga mengadakan lomba sing cover. Peserta yang melaju ke babak final diberikan kesempatan tampil secara langsung di acara tersebut.

Kegiatan indoor juga diselenggarakan untuk mewadahi workshop pembuatan gelang dan kalung. Peserta diberikan kesempatan berkreasi dengan bahan yang tersedia. Kegiatan ini dipandu Beads Workshop.

“Halzone acaranya keren banget, bukan cuma buat massa KCC doang tapi juga dari luar KCC boleh ikut, acaranya keren-keren abis,” ucap Haviva, peserta kegiatan Halzone.

Reporter: Yohana Aprilianna (Perencanaan Wilayah dan Kota, 2021)

Editor: M. Naufal Hafizh


scan for download