ITB Gelar Open House Fakultas/Sekolah untuk Masyarakat Umum

Oleh Mega Liani Putri

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Memperingati Dies Natalis ke-57, ITB menggelar open house fakultas/sekolah di Aula Barat dan Aula Timur Kampus Ganeca. ITB terdiri atas 12 fakultas/sekolah untuk program studi sarjana, yaitu Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), Sekolah Farmasi (SF), Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK), Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH), Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM), Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL), Fakultas Teknik Perminyakan dan Pertambangan (FTTM), Fakultas Teknik Industri (FTI), Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD), Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB), dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Selain itu dibuka pula booth informasi Sekolah Pascasarjana (SPS)

Open house tersebut digelar dalam bentuk booth tiap fakultas/sekolah yang menyediakan tentang program studi di dalamnya. Selain itu, ada pusat informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di ITB, baik Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Menambah semarak, berbagai pusat penelitian seperti Pusat Penelitian Energi Baru dan Terbarukan, Pusat Penelitian Mitigasi Bencana, Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi, Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri, dan masih banyak lagi.

Di Aula Barat diadakan pula sesi sosialisasi sistem penerimaan mahasiswa baru ITB untuk tahun ini. Tak heran, banyak siswa SMA bersama orang tuanya datang ke acara open house ITB. Kesempatan itu tentu tidak ingin dilewatkan oleh mereka untuk tahu lebih dalam tentang ITB. Salah satunya Qisti dari SMAN 1 Bandung. Ia datang bersama teman-temannya pada Jumat (04/03/16). "Ada informasi dari sekolah tadi. Aku sendiri tertarik sama arsitektur dan FSRD," ungkapnya.

Open house ini masih akan dibuka hari ini (05/03/2016) di tempat yang sama. Aula Barat maupun Aula Timur terbuka untuk semua kalangan masyarakat yang ingin tahu lebih jauh tentang hal apa saja yang dimiliki dan dilakukan oleh fakultas/sekolah, program studi, dan lembaga penelitian di ITB. Apalagi ada booth lembaga penelitian di ITB; masyarakat tentunya bisa mengetahui perkembangan sains, teknologi, dan seni terbaru yang didukung oleh civitas academica ITB.

Pada tahun ini, ITB membuka pendaftaran mahasiswa baru hanya lewat dua jalur, yaitu  SBMPTN dan SNMPTN untuk program sarjana. Ketentuan pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru ITB bisa diakses melalui usm.itb.ac.id. Informasi untuk calon mahasiswa baru program pascasarjana pun juga bisa diakses di tautan yang sama.


scan for download