ITB Gelar Gebyar Dies Natalis ke-65

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor M. Naufal Hafizh


BANDUNG, itb.ac.id – Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar Gebyar Dies Natalis ITB di Sasana Olahraga Ganesa (Saraga) dan Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Sabtu (9/3/2024).

Acara Gebyar Dies Natalis ke-65 ITB dipandu Veronika Twins, MC yang merupakan alumnus Mikrobiologi angkatan 2010, serta Kemal Mochtar, seorang penyiar radio dan presenter televisi.

Pada Gebyar Dies Natalis kali ini, terdapat sejumlah acara, mulai dari pengumuman dan pemberian apresiasi kepada pemenang berbagai lomba, pengumuman dan pemberian penghargaan kepada pemenang lomba inovasi pengelolaan unit kerja di kalangan tenaga kependidikan (tendik) ITB, hingga pengundian dan pembagian doorprize.

Rektor ITB, Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., mengatakan, “Selama ini, ITB selalu menjadi tujuan dari putra-putri terbaik alumni SMA ke Bandung, ke kampus kita ini. (Hal tersebut) bisa sustain kalau ITB-nya sendiri (bisa menjadi) wadah bagi dosen dan tendiknya itu juga, tujuan dari best talent untuk berkarya di kampus kita. Jadi, bukan hanya untuk mahasiswa, tapi untuk dosen dan tendiknya harus terus mempertahankan (prestasi ini). Kita tidak bisa diam biasa-biasa saja, kita harus melakukan upaya-upaya yang strategis mempertahankan ITB sebagai the best place.”

Beliau mengatakan, tujuan salah satu lomba, yakni lomba inovasi pengelolaan unit kerja di kalangan tenaga kependidikan (tendik) ITB, untuk menciptakan ITB sebagai the best place tujuan putra-putri terbaik bangsa menimba ilmu.

   

Sebelumnya, keluarga besar ITB mengikuti berbagai perlombaan yang diikuti secara daring dan luring. Lomba-lomba tersebut mencakup beragam cabang olahraga seperti futsal, bola tangan, bola voli, dan lari, serta seni dan hiburan seperti stand up comedy, senam Maumere, dan lomba TikTok individu dan kelompok. Partisipasi dari seluruh elemen ITB menunjukkan antusiasme dan semangat yang tinggi dalam merayakan momen spesial ini.

Gebyar Dies Natalis juga dimeriahkan dengan penampilan dari Band Tendik dan Band Dosen (VCD Band). Selain itu, terdapat Special Music Performance dari bintang tamu Aruma, yang merupakan mahasiswa aktif jurusan Desain Produk angkatan 2021. Gebyar ditutup dengan Closing Performance oleh penyanyi dangdut berbakat asal Bandung, Ade Astrid.

Tidak lupa, ITB menyampaikan terima kasih kepada para sponsor dan mitra yang telah menyukseskan acara Gebyar Dies Natalis ITB, antara lain:

1. Yayasan LAPI
2. PT. Medco Energi Internasional Tbk
3. PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk
4. Ikata ALumni 82
5. PT. LAPI ITB
6. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk
7. PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk
8. PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk
9. PT. Bank Central Asia, Tbk
10. PT Kapal Api
11. Ikatan Alumni ITB Angkatan 80
12. APRIL Group
13. PT. LAPI Ganeshatama Consulting
14. PT. Bank Syariah Indonesia
15. Bank BJB (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk)
16. Badan Pengelola Usaha dan Dana Lestari
17. Novotel
18. PT. Gwen Tekno Pratama
19. Ikatan Alumni ITB Angkatan 86
20. Ikatan Alumni ITB Angkatan 84
21. PT. KB Bank, Tbk
22. PT. Kriya Nusantara Group
23. PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth)
24. Koperasi Keluarga Pegawai Institut Teknologi Bandung
25. Grab Indonesia

Reporter: Iko Sutrisko Prakasa Lay (Matematika 2021)


scan for download