Gebyar Dies Natalis ke-62 ITB, Ajang Pererat Keakraban Keluarga Besar ITB

Oleh Adi Permana

Editor -


BANDUNG, itb.ac.id--Memperingati Dies Natalis ke-62, Institut Teknologi Bandung menyelenggarakan acara Gebyar Dies Natalis ITB pada Sabtu (13/3/2021) pukul 10.00-12.00 WIB secara virtual. Kegiatan ini berisi pengumuman pemenang lomba-lomba, pengundian doorprize, dan penampilan dari bintang tamu.

Lomba-lomba yang diselenggarakan di antaranya lomba menyanyi individu pria, lomba menyanyi individu wanita, lomba menyanyi kelompok, lomba yel-yel, lomba fotografi, lomba senam poco-poco, lomba stand up comedy, dan lomba joged Tiktok. Tercatat, 336 peserta telah mendaftar dengan karya yang diterima sebanyak 754 karya.

Untuk pengundian doorprize, ITB membagi-bagikan hadiah sebanyak 182 buah hadiah dari para sponsor. Hadiah doorprize utama yaitu empat buah motor. Selain bagi-bagi doorprize, juga terdapat penampulan musik akustik dari Widjaja Martokusumo, Sekretaris Institut ITB. Selain itu ada penampilan dari Paduan Suara Mahasiswa, Band Tendik, Band Dosen Vivat Academica, dan Guest Star adalah Candil in Rockalisasi dan Dream Velvet.

Dalam sambutannya, Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., mengatakan, dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke-62, biasanya ITB setiap tahunnya rutin menyelenggarakan acara silaturahmi dan olahraga keakraban bersama keluarga besar ITB di Saraga. Namun dalam kondisi pandemi COVID-19, formatnya sedikit berubah, kita menyelenggarakan kemeriahan Dies Natalis ITB secara virtual untuk pertama kalinya. "Tetapi tetap keren, hiburan ajang ini dapat berupa 'ITB's Got Talent' karena di ITB ini banyak bakat-bakat terpendam," ujarnya.

Rektor mengatakan, selain ada lomba-lomba, ITB juga membagikan doorprize bagi yang beruntung dari para sponsor. Kendati virtual, ia berharap kegiatan ini tidak mengurangi antusiasme dan paritisipasi seluruh keluarga besar ITB. "Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para sponsor yang sudah membantu kami juga terus mendukung kami. Dan tentunya tidak ketinggalan adalah para peserta yang telah menyerahkan karyanya, serta panitia," ujarnya.



scan for download