ITB dan Pemkab Ketapang Kalimantan Barat Jalin Kerja Sama

Oleh Adi Permana

Editor Adi Permana


BANDUNG, itb.ac.id -- Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, menjalin kerja sama (MoU) dalam bidang pengembangan sumber daya manusia, penelitian, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kerja sama tersebut ditandatangani oleh Bupati Ketapang, Martin Rantah dengan Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D. Kesepakatan kerja sama ini berlaku untuk jangka waktu lima tahun sejak ditandantangani oleh kedua pihak.

Ruang lingkup kesepakatan tersebut di antaranya penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan berkelanjutan; pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan; pertukaran informasi, publikasi, dan hasil-hasil penelitian serta tenaga ahli; pertemuan ilmiah (seminar, workshop, konferensi) tentang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan; dan kegiatan-kegiatan lainnya yang disepakati oleh Pemkab Ketapang dan ITB.

Selanjutya, kesepakatan bersama ini akan ditindaklanjuti dengan diwujudkan dalam perjanjian kerjasama (PKS) yang lebih rinci dan bersifat teknis-operasional. Pelaksanaannya akan dilaksanakan secara bertahap dan sesuai dengan prioritas kebutuhan dan kesepakata serta kemampuan dari Pemkab Ketapang dan ITB.



scan for download