ITB Career Center Selenggarakan Integrated Career Day secara Hybrid

Oleh Adi Permana

Editor -

Direktur Kemahasiswaan ITB, Dr. G. Prasetyo Adhitama memberikan sambutan sekaligus membuka acara ITB Hybrid Integrated Career Day 2022 di Gedung CRCS ITB, Rabu (16/11/2022). (Foto: Adi Permana/Humas ITB)

BANDUNG, itb.ac.id—Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui ITB Career Center untuk pertama kalinya menyelenggarakan ITB Hybrid Integrated Career Day 2022. Acara bauran tersebut dikemas secara bauran yang akan diselenggarakan sampai tanggal 19 November 2022.

Ketua pelaksana acara, Hafiz Aziz Ahmad, S.Sn., M.Des., Ph.D., dalam pembukaan acara tersebut di Multipurpose Hall, CRCS ITB, mengatakan, selain kegiatan offline, kegiatan online dapat diakses melalui ITB Virtual Fair. "Ada beberapa kegiatan yang dipusatkan di CRCS yaitu pameran perusahaan, sesi rekrutmen dan wawancara dari para jobseeker, dan ada konsultasi karier," jelasnya.

Di acara tersebut, terdapat tujuh perusahaan yang akan melakukan presentasi baik secara offline maupun online. "Ini merupakan acara pertama kalinya yang diselenggarakan hybrid karena sebelumnya diselenggarakan secara online," kata Hafid. Selain itu, kegiatan tersebut juga diselenggarakan dengan kolaborasi bersama KM ITB dan Himpunan Mahasiswa Manajemen, SBM ITB.

Kunjungan Direktur Kemahasiswaan ITB ke salah satu stand dalam pemeran perusahaan di acara ITB Hybrid Integrated Career Day 2022. (Foto: Adi Permana/Humas ITB)

Direktur Kemahasiswaan ITB, Dr. G. Prasetyo Adhitama, S,Sn., M.Sn., menyampaikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Kita menyadari bahwa saat ini perekonomian dunia masih belum sehat karena kondisi global yang belum recovery setelah pandemi,” kata Dr. G Prasetyo.

Kendati demikian, ia menyebut, di tengah suasana belum menguntungkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia tercatat masih bagus sampai kuartal ke-2 yaitu 5.44 persen. Tentu ini hal yang menggembirakan walaupun masih belum sesuai ekspektasi kita, terutama terhadap penyerapan tenaga kerja lulusan perguruan tinggi.

“Namun begitu, kita juga bergembira terutama bagi perusahaan dan perguruan tinggi karena para mahasiswa dan anak muda selalu kreatif dengan memanfaatkan teknologi digital,” jelasnya.

Hal tersebut, menurutnya, menjadi salah satu jawaban penting untuk mengatasi persoalan dan kesulitan akibat pandemi maupun resesi global. Salah satu misi dari kegiatan ITB Integrated Day 2022 ini adalah menjalankan tugas ITB yaitu menjalin kerja sama dengan para mitra ITB untuk bisa menyelesaikan berbagai persoalan baik yang ada di dunia usaha maupun di perguruan tinggi.

Pemberian plakat penghargaan kepada perusahaan yang mendukung acara ITB Hybrid Integrated Career Day 2022. (Foto: Adi Permana/Humas ITB)

scan for download