Pameran Tugas Akhir Mahasiswa Arsitektur ITB Resmi Dibuka

Oleh Irfaan Taufiiqul Rayadi

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id- Ikatan Mahasiswa Arsitektur Gunadharma (IMA-G) bekerjasama dengan Program Studi Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) baru saja secara resmi membuka Pameran Tugas Akhir bertajuk “Epilogue 2017” pada Senin (27/03/2017) pukul 10.00 WIB. Bertempat di Ruang Galeri Arsitektur Labtek IX-B, pameran hasil karya wisudawan Arsitektur tersebut diselenggarakan pada hari Senin dan Rabu hingga Jum’at (27,29-31/03/17).

Kurang lebih terdapat dua puluh karya tugas akhir mahasiswa Arsitektur ITB seperti site planning, gedung, dan galeri musik yang dipamerkan pada Epilogue 2017 kali ini. Menariknya, konsep yang diangkat bertemakan space, yaitu perjalanan ruang angkasa yang didesain secara unik dan mengesankan dengan menggunakan video mapping serta sumber pencahayaan yang berasal dari hasil karya calon wisudawan. Hal tersebut memberikan kesan yang mengagumkan dan menarik bagi para pengunjung. Tak ayal, beberapa pengunjung di pameran tersebut asik mengabadikan hasil karya calon wisudawan. Tidak hanya itu, pada Epilogue kali ini dipamerkan beberapa hasil karya lain seperti Maket Rumah Toraja, Sketsa Tapak Lingkungan Perumahan, Maket Saung, serta maket-maket lainnya.

Tentang Epilogue 2017


Epilogue merupakan bagian dari rangkaian Acara Wisudawan Program Studi Arsitektur ITB yang saat ini menjadi trademark tersendiri untuk menonjolkan hasil karya calon wisudawan sebagai apresiasi atas keberhasilan mereka dalam menempuh pendidikan program studi Sarjana Arsitektur ITB.


Vely Brian Rosandi (Perencanaan Wilayah Kota 2014)
ITB Journalist Apprentice 2017


scan for download