Bursa Kerja dan Beasiswa SBM ITB 2009

Oleh kristiono

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Ratusan orang muda berjubel memadati bursa kerja yang diadakan Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB di gedung serba guna Institut Teknologi Bandung, Jl Ganesha 10. Kehadiran mereka yang rata-rata berstatus baru lulus atau mahasiswa tingkat akhir praktis memenuhi ruang lapang gedung yang sehari-hari dipakai untuk olahraga indoor ini. Para pengunjung bursa kerja, yang tidak hanya berasal ITB, hadir dengan berbagai motivasi, dari yang berniat betul untuk cari kerja demi masa depan hingga yang datang untuk sekedar "melihat-lihat", tumpah-ruah jadi satu. 
Di era krisis begini, dimana kegiatan perekonomian sedang lesu, setiap peluang memasuki pasar kerja tampak jadi incaran banyak orang, termasuk mereka yang baru saja lulus. Dan, meskipun gencar gaung keterampilan wirausaha dikampanyekan, tampaknya peluang bekerja di perusahaan besar tetap menggiurkan. Padatnya pengunjung Career Days and Scholarship Fair SMB ITB Tahun 2009 ini semakin meneguhkan fakta tersebut. Apalagi selain peluang pekerjaan, acara ini juga memberikan informasi peluang beasiswa.  

Puluhan stand perusahaan dan lembaga tampak berjajar rapi di dalam ruang gedung yang dahulu menjadi tempat wisuda ITB ini. Sementara itu, di bagian luar berdiri tenda putih besar bersekat-sekat yang dipakai untuk menyelenggarakan talkshow berbagai tema seputar mencari pekerjaan. Dan, pada Sabtu 13 Juni 2009, keduanya sesak pengunjung.

Career Days and Scholarship Fair SBM ITB 2009 ini berlangsung selama dua hari mulai 12 hingga 13 Juni 2009. Perusahaan dari berbagai bidang, seperti perbankan (BNI, ANZ, OCBC NISP), media (Kompas-Gramedia, detik.com), manufaktur, asuransi, perusahaan farmasi, dan juga perminyakan, tampak berpartisipasi dalam acara ini.

scan for download