Belajar Menjadi Seorang Jurnalis di IJA 2013

Oleh Nida Nurul Huda

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id- Kantor Berita ITB telah membuka rekrutasi reporter baru angkatan 2013. Program tersebut bernama ITB Journalist Apprentice 2013 (IJA 2013). Untuk mengetahui program tersebut lebih lanjut dan memperkenalkan IJA 2013, Kantor Berita ITB mengadakan Info Session IJA 2013 pada Sabtu, (07/09/13) bertempat di Ruang Multimedia Comlabs.
Program IJA 2013 juga merupakan program tahunan Kantor Berita ITB. Dalam Info Session IJA 2013 ini, peserta diberi uraian singkat mengenai Kantor Berita ITB, pekerjaan di Kantor Berita ITB, dan penjelasan rekruitasi IJA 2013.

Para peserta IJA 2013 akan mengikuti beberapa seleksi jurnalistik yang telah disiapkan oleh panitia IJA 2013. Setelah melalui beberapa seleksi, peserta yang lolos akan mengikuti program magang jurnalistik selama beberapa bulan. Progam magang jurnalistik ini tentu menjadi kesempatan dan pengalaman untuk melatih bakat jurnalistik para peserta.

Kantor Berita ITB sendiri adalah sebuah badan resmi di bawah rektorat ITB. Saat ini, Kantor Berita ITB berada di bawah arahan Unit Sumber Daya Informasi ITB (USDI ITB). Segala konten yang dimuat di halaman www.itb.ac.id/news diisi oleh reporter-reporter Kantor Berita ITB. Konten tersebut selain menjadi wadah informasi yang berkaitan dengan ITB tentu juga sebagai halaman terdepan yang akan dibaca oleh pengunjung situs. Hal tersebut, kelak akan memberikan citra pertama ITB di mata masyarakat.

"Kami membutuhkan orang yang dapat bekerja secara profesional dan memiliki keingintahuan yang tinggi. Itu saja, mari bergabung dengan kami," ungkap Diviezetha Astrella T (Manajemen Rekayasa Industri 2010) selaku Manajer Umum Kantor Berita ITB.  

IJA 2013 terbuka bagi mahasiswa S1 ITB angakatan 2013, 2012, dan 2011 ITB dari seluruh program studi. Peserta dapat mendaftar secara online di www.itb.ac.id/news/reporter hingga Kamis, (19/09/13).

scan for download