Daftar 10 Calon Anggota MWA ITB Periode 2024-2029 Terpilih Akan Jalani Tahap Berikutnya

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id – Ketua Panitia Adhoc Pemilihan Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Institut Teknologi Bandung (ITB), Prof. Dr. Ir. Deny Juanda Puradimaja, D.E.A. menyampaikan pers rilis mengenai Senat Akademik (SA) ITB yang dalam Sidang Pleno Kamis (21/3/2024) menetapkan 10 Calon Anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Wakil Masyarakat Periode 2024-2029.

Kesepuluh nama tersebut terpilih dari Daftar Bakal Calon Anggota MWA sebanyak 39 orang. Penetapan ini didasarkan pada hasil proses pemilihan yang dilakukan seluruh Anggota Senat Akademik ITB.

Berikut daftar 10 Calon Anggota MWA terpilih:

1. Ir. Budi Gunadi Sadikin, S,Si., CHFC., CLU.
2. Prof. Bambang Brodjonegoro
3. Dr. (HC). drg. Chairul Tanjung, M.B.A.
4. Ir. Dian Siswarini
5. Prof. (Em ITB) Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc.
6. Filda C. Yusgiantoro, S.T., M.B.M., M.B.A., Ph.D.
7. Dr. (HC). Ignatius Jonan, S.E., M.A.
8. Dr. (HC) Drs. I Nyoman Nuarta
9. Nicke Widyawati, S.T., M.H.
10. Salman Subakat, S.T.

Adapun tahap selanjutnya adalah pemilihan Calon Anggota MWA ITB wakil masyarakat sebanyak 4 orang dari 10 Calon Anggota MWA di atas. Proses pemilihan akan dilaksanakan pada Kamis (28/3/2024) pada Sidang Pleno Senat Akademik ITB. Pemilihan dilakukan oleh seluruh anggota tetap Senat Akademik ITB.

Sebelumnya, pada tanggal 24 hingga 27 Maret 2024, Panitia Adhoc Pemilihan Anggota MWA melakukan kegiatan dialog dan rekonfirmasi dengan kesepuluh Calon Anggota MWA ITB di atas. Dialog dan rekonfirmasi dilakukan sebagai bagian dari memperkenalkan ITB dan program ITB lima tahun ke depan, penyampaian tugas dan tanggung jawab MWA ITB kepada para calon, serta penyampaian harapan ITB dan rekonfirmasi kesediaan para calon. Apabila ada seorang atau lebih dari 10 calon di atas yang tidak bersedia, maka calon tersebut akan digantikan oleh calon urutan kesebelas dan/atau seterusnya.

Pada Sidang Pleno SA tanggal 28 Maret 2024 yang akan datang, SA ITB juga melakukan pemilihan anggota MWA dari wakil Senat Akademik sebanyak 4 orang. Pemilihan dilakukan setelah pemilihan Anggota MWA wakil masyarakat selesai.

Pemilihan Anggota MWA wakil Alumni (1 orang), Tenaga Kependidikan (1 orang), dan wakil mahasiswa ITB (1 orang) juga telah dilakukan oleh komunitasnya masing-masing, dan hasilnya telah disampaikan kepada Senat Akademik ITB. Sebagai hasilnya adalah sebagai berikut:

Wakil Alumni ITB: Ketua Umum IA ITB

Wakil Mahasiswa ITB: Muhamad Fajrin Mubarok

Wakil Tenaga Kependidikan: Dini Sofiani Permatasari, S.Si, M.T.


scan for download