302 Wisudawan Juli 2020 Mengikuti Pengambilan Sumpah Insinyur

By Adi Permana

Editor Adi Permana

BANDUNG, itb.ac.id--Insitut Teknologi Bandung melakukan pengambilan sumpah Insinyur untuk 302 wisudawan Juli 2020 Program Studi Program Profesi Insinyur Tahun Akademik 2019/2020 secara virtual pada Jumat (18/9/2020). Atas pertimbangan akan situasi terkini berkaitan dengan penyebaran COVID-19, pimpinan ITB mengambil keputusan untuk menyelenggarakan pengambilan sumpah secara online.

Kendati demikian, ITB sangat memahami dan menyadari arti penting Proses Pengambilan Sumpah Insinyur, baik bagi segenap lulusan ITB, para orang tua ataupun keluarga. Namun demikian, upaya kita untuk secara bersama-sama menanggulangi penyebaran COVID-19 masih sangat diperlukan.

Pengambilan sumpah insinyur dilakukan oleh Dr. Ir. Hisar Manongam Pasaribu, M.Sc., IPU., selaku Ketua Pengurus Wilayah PII Provinsi Jawa Barat dan perwakilan mahasiswa Program Profesi Insinyur oleh Dr. Paramashanti, S.T., M.T.

"Saya atas nama Direktur Pendidikan Non Reguler ITB mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Program Studi Program Profesi Insinyur ITB pada wisuda ke 3 tahun akademik 2019-2020," ujar Prof. Dr. Ir. Andri Dian Nugraha, S.Si., M.Si.

Beliau berharap semoga para wisudawan program profesi insinyur dapat menjadi insinyur yang andal, profesional, berdaya saing tinggi, menghasilkan pekerjaan yang bermutu untuk kemaslahatan masyarakat dan menguasai sertama memajukan ilmu dan teknologi untuk membangun kemandirian Indonesia.