Kontingen ITB Sabet 5 Medali Pada Gadjah Mada Swimming Competition

Aldy Kurnia Ramadhan | Rabu, 24 Agustus 2016, 16:58:31 | Lihat foto berita ini
BANDUNG, itb.ac.id - Selain memberikan wadah untuk mengembangkan sisi akademis mahasiswanya, Institut Teknologi Bandung juga sangat mendukung peserta didiknya untuk mengembangkan diri dalam bidang nonakademis melalui sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang resmi terdaftar di ITB. Baru-baru ini, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Unit Renang dan Polo Air (URPA) ITB berhasil menyabet 2 medali perak dan 3 medali perunggu dalam ajang Gadjah Mada Swimming Competition yang digelar oleh UKM Renang Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada Sabtu (20/08/16). Mahasiswa-mahasiswa tersebut adalah Ardiyanto Mulya (Sains dan Teknologi Farmasi 2012), Jenika Sutojo (Sistem dan Teknologi Informasi 2013), Ardian Pinatra Lianto (Matematika 2015), Adrian Danang Dwiyus (Teknik Sipil 2013), dan I Putu Arya Aditya Nughraha (Teknik Metalurgi 2015).

Dalam gelaran level nasional yang diadakan di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta tersebut, Tim Putra ITB yang terdiri atas Ardian Pinatra, Ardiyanto Mulya, Adrian Danang, dan Putu Arya berhasil meraih juara kedua pada nomor 50mx4 estafet gaya bebas putra dan 50mx4 estafet gaya ganti putra. Selain itu pada kategori individu, Ardiyanto Mulya, Jenika Sutojo, dan Ardian Pinatra masing-masing meraih tempat ketiga pada nomor 200 m gaya dada, 50 m gaya punggung, dan 100 m gaya punggung.

Perjuangan Tak Kenal Lelah


Perjuangan untuk meraih medali pada ajang yang diikuti oleh perwakilan berbagai universitas di Indonesia tersebut tidaklah mudah. Sebelum berangkat ke Yogyakarta, para perenang tersebut sudah menjalani latihan selama kurang lebih 1 bulan. Mereka berlatih setiap hari mulai pukul 17.00-19.00 WIB tanpa kenal lelah dan pantang menyerah untuk meraih hasil yang sebaik-baiknya. Selain itu, kontingen ITB juga sudah memperhitungkan kekuatan lawan yang akan bertanding dalam kompetisi tersebut. "Saya merasa sangat bersyukur, URPA dapat kembali meraih medali dalam kejuaraan berlevel nasional sehingga dapat kembali membanggakan ITB," ujar Priozky Pratama Purba (Teknik Perminyakan 2014) yang bertindak sebagai official.


Tak lupa, kontingen ITB juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung mereka selama ini. Priozky juga mengimbau kepada kawan-kawan mahasiswa untuk mengembangkan minat di bidang olahraga apapun karena olahraga adalah salah satu hal terpenting yang harus rutin dilakukan untuk menjaga kesehatan.