Berburu Pencaharian di Titian Karir Terpadu ITB 2015

Annisa Mienda - Minggu, 3 Mei 2015, 21:45:43 Lihat foto berita ini
BANDUNG, itb.ac.id-Pada Jumat hingga Minggu (01-03/05/15) ITB Career Center yang bernaung di bawah Lembaga Kemahasiswaan (LK) ITB kembali mengadakan Titian Karir Terpadu ITB (ITB Integrated Career Days) 2015. Acara ini merupakan suatu kegiatan terintegrasi yang menggabungkan pameran industri, rekruitmen, presentasi perusahaan, serta bimbingan karir. Sebanyak 48 perusahaan nasional dan multinasional turut berpartisipasi dalam acara yang digelar di Aula Barat dan Timur ITB tersebut. Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari itu, tercatat 12.000 pengunjung yang hadir baik dari dalam maupun luar ITB.

Titian Karir Terpadu ITB 2015 diikuti oleh berbagai perusahaan dari bidang yang bervariasi. Bidang-bidang tersebut diantaranya adalah pertambangan seperti PT. Kideco Jaya Agung, minyak dan gas seperti Total Indonesie dan Conoco Phillips Indonesia, Fast Moving Consumer Goods (FMCG) seperti PT. Johnson and Johnson dan PT. Paragon Technology and Innovation, ritel seperti Indomaret Group, serta perbankan seperti Bank Mandiri dan Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ. Selain itu terdapat pula perusahaan yang bergerak di bidang farmasi yakni PT. Merck Sharp Dohme Pharma Tbk., manufaktur seperti DMG MORI, dan berbagai bidang lainnya seperti konsultan, informasi dan teknologi, dan lain-lain. Pada acara tersebut, turut berpartisipasi pula Badan Usaha Milik Negara yakni PT. PLN Persero dan Indonesia Port Corporation (PT Pelindo II).

Sari Alessandra selaku Koordinator Lapangan dan Penanggung Jawab Panitia Mahasiswa menuturkan bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam penyelenggaraan Titian Karir Terpadu. Terlebih lagi, kegiatan ini diselenggarakan dua kali dalam setahun sehingga improvisasi dalam pengelolaan acara dan keamanan harus terus ditingkatkan. Rencananya, Titian Karir Terpadu akan kembali diselenggarakan pada Oktober 2015 di Sasana Budaya Ganesha. Diharapkan, kegiatan yang diselenggarakan setiap Mei dan Oktober ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi perusahaan mitra ITB dan alumni/mahasiswa ITB serta berbagai perguruan tinggi lainnya.

 

Dokumentasi: Panitia Titian Karir Terpadu 2015