Berita / Utama

ITB Day: Serunya Puncak Rangkaian AMI 2015

Mega Liani Putri - Minggu, 15 Februari 2015, 17:45:02
BANDUNG, itb.ac.id - Rangkaian acara Aku Masuk ITB 2015 akhirnya mencapai puncak pada Minggu (15/02/15) yang dinamakan ITB Day. ITB Day adalah hari untuk siswa SMA dari berbagai daerah datang langsung ke Kampus ITB Ganesha untuk mengikuti pengenalan program studi, pengumuman seleksi calon mahasiswa baru, dan berbagai kegiatan seru lainnya. Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Ir. Bermawi Priyatna Iskandar, M. Sc. Membuka acara pagi itu secara resmi di area parkir Labtek V.

"Atas nama Rektor ITB, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia AMI 2015. Anda bisa membantu mengenalkan ITB kepada para calon mahasiswa. Tujuan kegiatan ini adalah mengenalkan proses kegiatan belajar, namun yang utama adalah mengenalkan prodi-prodi yang ada di ITB agar memang para calon mahasiswa mendaftar di fakultas atau sekolah yang sesuai minatnya," sambut Prof. Bermawi.

Munawir Bintang Pratama (Teknik Kelautan 2012) selaku ketua AMI 2015 juga menyampaikan harapannya kepada adik-adik SMA pada  pembukaan pagi itu, "Semangat menggapai mimpi menjadi mahasiswa ITB untuk nanti kembali ke daerah masing-masing!"

Pukul 09.30 WIB diadakan seminar informasi seleksi mahasiswa baru dan motivasi kuliah di Aula Barat dan Aula Timur. Panitia menyelenggarakan di dua tempat karena antusiasme siswa yang tinggi. Dengan topik yang sama, seminar diisi oleh pembicara yang berbeda di dua tempat tersebut demi tercapainya tujuan ITB Day. Informasi seleksi mahasiswa baru disampaikan oleh pihak Direktorat Pendidikan dan Lembaga Kemahasiswaan ITB. Sedangkan untuk motivasi kuliah, alumni ITB yang masih muda datang menyapa siswa untuk berbagi pengalaman selama di kampus Ganesha, seperti Nyoman Anjani, Tizar M. Bijaksana, dan Ridwansyah Yusuf Achmad.

Para peserta ITB Day dapat mengenal program studi lebih baik dengan mengunjungi stand-stand yang disiapkan oleh himpunan mahasiswa jurusan. Stand-stand tersebut didirikan di Labtek V-VIII. Para siswa tampak antusias bertanya, membaca mading atau booklet yang tersedia, serta mengamati maket yang dibuat oleh mahasiswa ITB. Selain itu, panitia AMI 2015 juga mengadakan tour lab ke berbagai gedung. para peserta yang berminat kemudian di bagi menjadi kelompok kecil dan dipandu oleh dua-tiga orang mahasiswa ITB. Ada pula wahana-wahana lain seperti stand beasiswa, stand merchandise, dan wahana permainan Amazing Race.