ITB Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Kementrian PU dan UNPAR

Oleh Shabrina Salsabila

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) ITB bekerja sama dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) menyelenggarakan Kuliah Umum Perdana dan Pembekalan Karya Siswa Pendidikan Kedinasan Vokasi Tahun 2014 di Ruang Alumni Sipil (ALSI) ITB. Acara tersebut berlangsung pada Selasa (28/01/14) ditujukan untuk pembekalan secara umum dan Kamis (29/01/14) sebagai pengenalan program studi.

Acara pertama dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kementrian Pekerjaan Umum, Drs. Zaenal Arifin M.E., yang memaparkan bahwa tujuan adanya kuliah perdana ini salah satunya adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta meningkatkan motivasi semangat belajar.

Selanjutnya sambutan dari Prof. Ir. Suprihanto Notodarmojo, Ph.D selaku Dekan FTSL ITB yang memaparkan bahwa keberhasilan itu tidak datang dengan tiba-tiba tetapi harus dengan kerja keras. Sambutan kedua disampaikan oleh Prof. Dr. Ignatius sebagai perwakilan UNPAR yang mengemukakan bahwa pada jenjang S2, penelitian itu sangat mutlak untuk menulis, dan syaratnya adalah membaca, tidak bisa membaca maka tidak bisa pula menulis.

Setelah sambutan kemudian acara dilanjutkan dengan menandatangani surat perjanjian kerja sama antara Kementrian Pekerjaan Umum, ITB, dan UNPAR.  Acara dilanjutkan kembali dengan Pembekalan Kuliah Perdana oleh Ir. Agoes Widjanarko, M.IP., Sekjen Kementrian Pekerjaan Umum.

Pada kuliah umum tersebut Agoes menjelaskan tentang tugas dan fungsi kementrian pekerjaan umum yaitu untuk merumuskan, pengelolaan aset, dan pembinaan teknis. Selain itu Kementrian Pekerjaan Umum juga memiliki prioritas untuk meningkatkan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan reabilitas lingkungan masyarakat.

www.ftsl.itb.ac.id 


scan for download