Titian Karir Terpadu 2013: Membuka Peluang Karir di Berbagai Perusahaan

Vernida Mufidah | Rabu, 1 Mei 2013, 17:24:08 | Lihat foto berita ini
BANDUNG, itb.ac.id - Untuk memfasilitasi lulusan ITB dalam mencari kerja ataupun melanjutkan studinya, ITB Career Center telah menyelenggarakan Titian Karir Terpadu pada Jumat hingga Minggu (26-28/04/13) di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB.Acara yang diadakan setahun dua kali ini diisi berbagai perusahaan, universitas hingga lembaga pendidikan di luar negeri.

Titian karir terpadu ini dihadiri oleh ribuan mahasiswa dan lulusan dari berbagai universitas baik yang berada di Bandung maupun di luar Bandung. Antusias pengunjung terlihat dari panjangnya antrian memasuki Sabuga dan antrian pembelian tiket. Dikarenakan bagi pengunjung yang bukan merupakan anggota ITB Career Center diharuskan membeli tiket seharga Rp 30.000,00. Untuk mengatasi keramaian dan membludaknya pengunjung, ITB Career Center memfasilitasi dua belas meja pendaftaran dan pembelian tiket di dekat pintu masuk.

Mengenal Perusahaan Lebih Dekat

"Titian karir tahun ini cukup banyak perusahaannya, sayangnya masih didominasi oleh perusahaan oil and gas dan konsultan." ujar Ashri Rahmatia, pengunjung Titian Karir saat ditemui Kantor Berita ITB.

Stand rekrutmen diisi oleh 65 perusahaan dari dalam dan luar negeri. Dari mulai perusahaan energi, konsultan, pertambangan, BUMN, hingga perusahaan lain. Untuk dapat mendaftar dalam proses rekrutmen, pelamar dapat memberikan CV ataupun melakukan input data di komputer perusahaan. Cara pendaftaran ini tergantung perusahaan yang ingin dilamar. Pelamar dapat bertanya langsung pada karyawan mengenai profil perusahaan yang
diinginkan di stand.

Selain itu terdapat beberapa presentasi perusahaan yang dilaksanakan di dalam tiga ruangan yang berbeda. Presentasi ini membuat pelamar mengenal lebih jauh calon pegawai seperti apa yang dibutuhkan perusahaan, lingkungan kerja, dan tentunya budaya pada perusahaan tersebut.Diharapkan dengan adanya titian karir ini dapat membuka banyak peluang bagi mahasiswa untuk berkarir.