Berita / Utama

Pacu Semangat Capai Pendidikan Tinggi, Siswa SMA Kunjungi FMIPA ITB

Hastri Royyani - Jumat, 23 Desember 2011, 12:15:20
BANDUNG, itb.ac.id - Antusiasme untuk menempuh pendidikan tinggi mendorong siswa-siswi dari berbagai SMA di Cianjur mengunjungi ITB. Bersama para guru pendamping, para siswa berminat mengetahui lebih dalam mengenai sistem pembelajaran di kampus. Humas FMIPA ITB Novriana Sumarti, Ph.D. menyambut kunjungan siswa dan memberi kesempatan bagi para siswa untuk mengenal ITB lebih dekat.Guru Pembimbing Yusdi Fahrulyansah berharap agar kunjungan studi ini menambah motivasi siswa untuk bisa belajar di ITB. "ITB dipilih karena mayoritas para siswa ingin melanjutkan studinya di ITB," ungkap Yusdi.

"Kunjungan ini semoga bisa memacu kalian agar lebih semangat untuk menempuh pendidikan hingga jenjang perkuliahan," harap Novri. Dalam kunjungan ini diperkenalkan berbagai program studi yang ada di FMIPA ITB. Selain itu Novri pun memotivasi para siswa agar tidak takut untuk berkuliah di ITB, "Semua anak bangsa bisa berkuliah ITB selama ia mampu secara akademik." Oleh karena itu perlu semangat tinggi dan bekerja keras dalam belajar. Kunjungan ini berlangsung pada Rabu (21/12/11) bertempat di Gedung Oktagon ITB.

"Berkunjung ke ITB lebih memotivasi saya untuk terus belajar agar bisa bersaing dan masuk perguruan tinggi negeri," ujar Nurul Baiti siswi SMA Negeri 1 Cilaku Cianjur. Senada dengan Nurul, Randi siswa SMA Negeri  1 Cianjur juga berminat untuk bisa menempuh pendidikan tinggi khususnya di FMIPA ITB. Randi menuturkan, "Saya ingin kuliah di Matematika ITB karena tertarik dengan dunia aktuaris seperti yang sudah dipaparkan." Saya pun lebih semangat mempersiapkan diri agar layak berkuliah di ITB, lanjutnya.

Pada akhir acara Yusdi menuturkan, "Pemaparan materi tiap jurusan di FMIPA yaitu Matematika, Kimia, Fisika, dan Astronomi sangat apik." Penjelasan keunggulan, prospek lapangan kerja dan sistem perkuliahan masing-masing jurusan mampu menyemangati para siswa belajar lebih giat dan semoga lebih banyak putra Cianjur  yang diterima  di Perguruan Tinggi Negeri khususnya ITB, harap Yusdi. Yusdi pun menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan baik dan bersahabat dari Fakultas MIPA ITB dalam menerima kunjungan tersebut.