Berita / Utama

Aburizal Bakrie Beri Kuliah Umum di ITB, Besok

Nofri Andis - Jumat, 14 Oktober 2011, 11:41:31
BANDUNG, itb.ac.id - Pengusaha dan politisi Indonesia Ir. H. Aburizal Bakrie akan memberi kuliah umum mengenai kewirausahaan besok, Sabtu (15/10), di gedung Aula Barat ITB. Kuliah umum ini terbuka bagi seluruh civitas akademika ITB dan bisa disaksikan secara streaming melalui situs itb.ac.id mulai pukul 09.00 WIB.

Aburizal merupakan lulusan Teknik Elektro ITB pada 1973. Usai menimba ilmu di ITB, pria yang akrab disapa Ical ini terjun ke dunia usaha dengan menjalankan perusahaan keluarga Bakrie & Brothers. Di dunia usaha, Ical pun menorehkan prestasi yang gemilang.

Terbukti, tidak hanya perusahaan yang dipegangnya semakin berkembang, ia pun mendapat penghargaan "ASEAN Business Person of the Year" dari ASEAN Business Forum pada 1997. Sebelumnya, pada 1986 ia memperoleh penghargaan "The Outstanding Young People of the World" dari the Junior Chamber of Commerce.

Kesuksesan Ical di dunia usaha ini mendapat perhatian dari pemerintah Indonesia.Pada 2004, ia dipercaya membantu presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat pada Kabinet Indonesia Bersatu. Sepak terjangnya di dunia politik semakin terasa setelah ia dipilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Sumber foto : Vivanews.com