Galang Kerja Sama, Dubes AS Kunjungi ITB

By Nofri Andis

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Scot Marciel beserta rombongan berkunjung ke ITB untuk membahas kemitraan universitas Amerika - Indonesia, Kamis (15/09). Namun, hingga kini belum diputuskan universitas apa di Amerika Serikat yang akan bermitra dengan ITB.
"Kemitraan baru ini menyatukan siswa dan peneliti dari kedua negara untuk bersama-sama bebagi pengetahuan dan mencari solusi bagi masalah yang dihadapi bersama," kata Direktur United States Agency for International Development (USAID)/ Indonesia Walter North seperti yang dikutip dalam siaran persnya.

Di American Corner - perpustakaan pusat ITB, Marciel mengatakan Indonesia memiliki potensi yang unggul dalam bidang pangan. Menurutnya, Indonesia perlu meningkatkan teknologi dalam bidang pertanian agar bisa meningkatkan angka produksi.

"Indonesia bisa meningkatkan produksi pertanian dengan cara mengembangkan teknologi untuk memanen dan penjualan. Indonesia bisa menjadi pusat produksi makanan," kata Marciel.

Pada kesempatan tersebut, dibahas pula mengenai teknologi komunikasi yang ada di Indonesia. Beliau juga memuji mahasiswa ITB yang telah mengembangkan program kewirausahaan.