Ayo Dukung MBWG di Grand Prix Marching Band!

Oleh niken

Editor -

BANDUNG, itb.ac.id - Marching Band Waditra Ganesha (MBWG) tengah mempersiapkan diri untuk kompetisi Grand Prix Marching Band (GPMB) 2008. Pasalnya, MBWG akan tampil bersaing dengan 14 peserta lain di Istora Senayan Jakarta, Sabtu(27/12) malam. GPMB sudah dilaksanakan oleh Yayasan Grand Prix Marching Band semenjak tahun 1982. Melalui kegiatan GPMB ini, diharapkan generasi muda mampu meningkatkan kualitasnya dengan berbagai macam tempaan dan pembinaan yang dilakukan oleh masing-masing unit marching band terhadap siswa binaannya. Tahun ini ada 5 band yang terdaftar di Divisi Sekolah dan 10 band di Divisi Umum. MBWG ITB terdaftar sebagai peserta Divisi Umum.
Persiapan menuju GMBP ini sudah dimulai semenjak bulan April, diawali dengan latihan basic bersama pelatih dalam bentuk coaching clinic selama beberapa kali pertemuan. Sekitar bulan Juni, barulah masuk ke materi penampilan yang akan ditampilkan. Persiapan MBWG dalam kompetisi GPMB 2008 dilakukan lebih awal dibandingkan dengan persiapan MBWG pada GPMB 2007, untuk mengantisipasi segala kendala yang terjadi agar nantinya penampilan MBWG di GPMB dapat berjalan dengan lebih sukses.

Materi penampilan MBWG kali ini diaransemen dan didesain sendiri oleh anggota dan alumni MBWG. Wahyu Wijayanto (DKV '04) sebagai Drill Designer, Amar (EL '04) sebagai Arranger Brass, Khrisna Darundono (EL '05) sebagai Arranger Battery, Syabaruddin Malik sebagai Arranger PIT, dan gerakan Color Guard oleh Asri Suciati (TL '05), Yanita Riri Kumalasari (TL '05), dan Kania Dwitiyana Laya (MA '07). Secara keseluruhan, anggota MBWG yang berperan langsung yaitu 115 orang; 87 orang pemain, beberapa arranger, designer, panitia, dan official.

Selasa(23/12) kemarin, diadakan Penampilan Pelepasan MBWG Strikes Back GPMB 2008 di GOR Bandung.Acara pelepasan ini merupakan sarana untuk mensimulasikan penampilan yang sesungguhnya yang akan ditampilkan di Istora Senayan. Pada GPMB di Jakarta nanti, MBWG akan membawakan paket penampilan yang bertema "The City" yaitu hiruk pikuk kehidupan kota dalam nuansa yang modern, dengan lagu-lagu August's Rhapsody (OST. August Rush), Park 'n Blow, New World, dan Chicago Blues, yang keempatnya sudah ditampilkan pada acara pelepasan.

Ayo dukung MBWG!

scan for download