Lomba Foto Dan Poster "E-volution"

By

Editor -

Bandung, itb.ac.id - U-Green ITB bekerja sama dengan WWF, Antam, Telkom , Bank BNI, dan Radio ITB menyelenggarakan E-volution (Enviro-volution) yang diadakan selama dua hari sejak tanggal 21-22 Maret 2007 di Campus Center Timur ITB. Acara yang bertema kepedulian terhadap lingkungan ini merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari tiga bagian yaitu lomba foto dan poster, pameran dan talk show.

Pada hari pertama (21/3) diadakan pameran lomba foto dan poster di Galeri Campus Center ITB, pada lomba ini diikuti oleh peserta dari mahasiswa S1 se- Bandung. Lomba foto U-Green akan mengangkat tema “Wajah Bandung” sedangkan lomba poster mengambil tema yang berbeda yaitu "Lingkungan dan Ekspresi Pribadimu". Acara dibuka pukul 10.00 oleh Bpk. Sarmidji, dosen biologi sekaligus pembina unit mahasiswa U-Green, kemudian dilanjutkan dengan performance art sekitar pukul 11.00 oleh mahasiswa Seni Rupa (SR) ITB, pada saat itu pengunjung dan panitia terlihat dapat berinteraksi dengan menempelkan kelopak mawar pada tubuh sang artis yang telah dilumuri kanji. Acara dilanjutkan dengan pameran hasil karya lomba foto dan poster.

Lomba foto diikuti oleh 29 peserta dimana judul foto “Tragis” oleh fotografer Mediana Widyaningrum dari UNPAR memenangkan juara pertama dari 92 total foto terkumpul, sedangkan juara pertama lomba poster dengan judul “Kepribadianku Adalah Lingkunganku” dimenangkan oleh Perhat Karim Nurjanto dari ITB dari 16 total poster, lomba poster diikuti oleh 16 peserta. Kriteria penilaian lomba didasarkan pada kreatifitas, estetika dan kesesuaian pada tema dan ketentuan yang ditentukan oleh panitia.

“Pada acara ini diharapkan dapat mengembangkan daya kreasi, apresiasi dan ekspresi pribadi mahasiswa terhadap lingkungan, serta dapat memunculkan ide tentang solusi pemecahan masalah lingkungan minimal untuk ITB dan Bandung, selain itu sebagai bentuk eksistensi dan keabsahan U-Green sebagai unit baru di ITB”, terang Revanza selaku ketua panitia mengenai tujuan diadakannya acara ini.