Berita / Utama

Malam penutupan Olimpiade ITB 2007

Minggu, 11 Februari 2007, 08:27:54
Sabtu, 10 Januari 2007, Olimpiade ITB 2007 usai sudah. Prosesi penutupan dilaksanakan di lapangan basket Campus Centre setelah sebelumnya diadakan final basket putra sebagai pertandingan penutup dan pembagian hadiah untuk pemenang lomba kreatif. Suasana cukup meriah. Tempat duduk dipenuhi oleh mahasiswa dari berbagai jurusan lengkap dengan jaket himpunan masing-masing.

Acara dimulai sekitar pukul setengah tujuh dengan penampilan dari Orkes Semi Dangdut Himpunan Mahasiswa Tambang (OSD-HMT). Dengan kostum sarung, mereka cukup atraktif dan membuat penonton ikut berjoget. Setelah itu, unit capoera unjuk kebolehan di depan panggung. Kemudian dari sudut kiri panggung, dengan dipandu oleh Loedrok dengan atraksi ”sembur api”, para juara dari tiap cabang olahraga memasuki arena.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemberian medali kepada para juara, dipandu oleh mc dari radio 8eh. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada top scorer dari cabang futsal dan sepakbola dan pemain terbaik dari cabang basket. Puncaknya adalah pemberian piala kepada juara umum olimpiade itb 2007. Juara 1 ditempati oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (MTI), disusul oleh Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) dan Himpunan Mahasiswa Tambang (HMT). Setelah pemberian piala, diadakan perunjukan kembang apai yang mengagumkan. Penutupnya, band The Panas Dalam.

Muhammad Rizal, atau yang seing dipanggil Moris (PL04), ketua panitia limpiade ITB 2007, mengungkapkan acara olimpiade ini cukup sukses dan memuaskan. Target untuk mengubah budaya khas ITB, ngaret, dinilai cukup berhasil. ”Kami cukup ketat soal keterlambatan. Kalo memang telat ya harus walk out (WO). Cukup banyak kok yang WO, apalagi di minggu pertama. Tapi himpunan-himpunan cukup sadar dan mengerti”, tuturnya. Panitia Olimpiade ITB juga bekerja sama dengan organisasi olahraga di luar ITB dalam hal pembinaan atlet sehingga hasil olimpiade ini tidak sia-sia.

Walau sempat terhambat dalam hal dana dan sumber daya manusia, Olimpiade ITB 2007 berhasil membangun sportifitas dan juga disiplin. Semoga untuk ke depannya, kegiatan seperti ini dapat makin mengeratkan tali persaudaraan, sportifitas dan disiplin mahasiswa ITB. Sampai jumpa di Olimpiade ITB 2009!


Tabel Perolehan Medali

Tabel Perolehan Medali Per Cabang Olahraga