Seminar Sehari "Relevansi dan Peran Serta Teknik Industri dalam Dunia Industri

Pengirim Lepas | Selasa, 8 Agustus 2006, 20:42:32 | Lihat foto berita ini
Sabtu, 5 Agustus 2006, bertempat di Aula Timur, Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (MTI) ITB mengadakan sebuah seminar sehari. Dengan tema “Relevansi dan Peran Serta Teknik Industri dalam Dunia Industri”, seminar ini cukup banyak menarik peserta. Dihadiri sekitar seratus orang, seminar ini berjalan tertib dan lancar. Pembicaranya pun berasal dari berbagai kalangan, mulai dari akademisi sampai praktisi lapangan di berbagau bidang. Dengan visi yang berbeda-beda, seminar ini membuka wawasan peserta akan luasnya dunia teknik industri.

Seminar ini dibagi menjadi empat sesi. Dua sesi pertama di pagi hari dan dua sisanya setelah istirahat makan siang. Sesi pertama berisi tentang teknik industri ditinjau dari segi teori. Pembicaranya sendiri merupakan dosen dari ITB dan UI. Sementara untuk sesi kedua dan ketiga, lebih dititikberatkan pada praktiknya. Pembicaranya merupakan para pelaku dunia industri dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia. Sesi terakhir merupakan sesi yang menarik. Sesi ini membicarakan penerapan keteknikindustrian dalam hal keuangan dan perbankan.

Seminar sehari ini merupakan salah satu acara pembuka dari rangkaian Industrial Engineering Competition (IECom). Acara ini berlangsung seminggu penuh, mulai dari hari ini sampai akhir pekan nanti. Pesertanya adalah mahasiswa jurusan Teknik Industri dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.