Temu Awal Semester II TA 2023/2024, FTTM ITB Diskusi dengan Mahasiswa di Kampus Cirebon

Oleh M. Naufal Hafizh

Editor M. Naufal Hafizh

Mahasiswa dan Dosen FTTM berfoto bersama dengan pose jari “C” yang berarti Cirebon dalam kegiatan Temu Awal Semester II TA 2023/2024 di Hall Gedung B ITB Kampus Cirebon, Sabtu (2/3/2024). (Dok FTTM ITB)

CIREBON, itb.ac.id - Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, Institut Teknologi Bandung (FTTM ITB) menggelar Temu Awal Semester II Tahun Ajaran 2023/2024, di Hall Gedung B, ITB Kampus Cirebon, Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan rutin ini menjadi ruang diskusi pihak kampus secara langsung dengan mahasiswa terkait akademik dan nonakademik yang dijalani mahasiswa di Kampus Cirebon. Sebelum diskusi, mahasiswa mengisi survei yang dibuka oleh pihak fakultas.

Dalam kegiatan tersebut, disampaikan sejumlah materi oleh pimpinan dan para ketua program studi atau perwakilan dari jurusan yang ada di FTTM, antara lain Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FTTM, Dr. Ir. Susanti Alawiyah, S.T., M.T., IPM., Ketua Program Studi Sarjana Teknik Pertambangan, Dr.Eng. Fadhila Achmadi Rosyid, S.T., M.T., Ketua Program Studi Sarjana Teknik Perminyakan, Silvya Dewi Rahmawati, S.Si., M.Si., Ph.D., dan Koordinator Program Studi Sarjana Teknik Geofisika Cirebon, Dr. Tedi Yudistira, S.Si., M.Si.

Koordinator kemahasiswaan FTTM ITB, D.Sc.(Tech.) Imam Santoso, S.T., M.Phil., menjadi moderator dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa temu awal semester ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada mahasiswa FTTM di Kampus Cirebon serta menjawab secara langsung berbagai kebutuhan mahasiswa oleh ketua program studi terkait.

Wakil Dekan Bidang Sumber Daya FTTM ITB, Dr. Ir. Susanti Alawiyah, S.T., M.T., IPM., menyampaikan sambutannya dalam Temu Awal Semester II TA 2023/2024 di Hall Gedung B ITB Kampus Cirebon, Sabtu (2/3/2024). (Dok FTTM ITB)

Dr. Susanti Alawiyah menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bentuk silaturahmi serta membahas kebutuhan akademik mulai dari proses perkuliahan hingga kelengkapan sarana dan prasarana yang telah disampaikan mahasiswa melalui survei FTTM. Pihaknya pun akan menindaklanjuti survei yang ada.

“Kami berupaya untuk memenuhi harapan adik-adik semua. Kami segera berkoordinasi dengan pihak terkait serta menindaklanjuti apa yang kami peroleh dari hasil survei yang kami sampaikan,” ujar Dr. Susanti. Beliau pun berharap mahasiswa FTTM tetap menjaga semangatnya dalam belajar.

Ketua Program Studi Sarjana Teknik Perminyakan, Silvya Dewi Rahmawati, S.Si., M.Si., Ph.D. menyampaikan materi kepada Mahasiswa FTTM di ITB Kampus Cirebon. (Dok FTTM ITB)

Setelah itu, perwakilan program studi dari Teknik Pertambangan, Teknik Perminyakan, dan Teknik Geofisika satu per satu menyampaikan materi dan berdiskusi dengan mahasiswa. Masing-masing tidak lupa menyampaikan pesannya mengenai Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (K3L). Hal ini karena di sekitar ITB Kampus Cirebon banyak dilewati kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan pencahayaan yang kurang saat malam.

Reporter: Muhammad Tegar Dewantara (Teknik Perminyakan, 2021)


scan for download