StudentxCEOs Cetak Pemimpin Masa Depan

Oleh Ninik Susadi Putri

Editor -

BANDUNG,itb.ac.id - Pada Sabtu (22/03/2014) StudentxCEOs (SxCs) mengadakan open house sebagai ajang rekruitmen anggota baru. Bertempat di Ruang 7602 lantai 3 Labtek V ITB, SxCs menginformasikan mengenai kegiatan yang dilaksanakan organisasi ini dan berbagi pengalaman bersama alumni SxCs. SxCs adalah platform pendidikan revolusioner bagi mahasiswa terpilih di Indonesia untuk bertemu para pelaku bisnis terkemuka dari berbagai perusahaan dan industri di Indonesia. Nantinya, peserta akan mendapatkan pengalaman, dapat meningkatkan pengetahuan, serta memperluas jaringan.

"SxCs mewadahi untuk mahasiswa yang ingin belajar dan CEO yang ingin berbagi untuk menciptakan Indonesia yang great," tutur Muhamad S. Maromi (Informatika 2010) selaku Chief Executive Officer (CEO) SxCs chapter Bandung. Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh SxCs adalah bertemu dengan para CEO perusahaan terkemuka di Indonesia untuk belajar dan berbagi ilmu. Selain itu ada kegiatan besar yang dilakukan oleh SxCs yaitu StudentxCEOs Summit. Acara ini diadakan selama satu hari dengan mengumpulkan beberapa CEO untuk berbagi pengalaman kepada para mahasiswa. Kegiatan-kegiatan  lain seperti training dan capacity building menjadi agenda SxCs. Salah satunya adalah mengenai etika bisnis dengan mengundang para ahli di bidangnya.

Dengan misi mempersiapkan para mahasiswa menjadi pemimpin dunia di masa yang akan datang. SxCs memiliki beberapa strategi yaitu; membuat para anggotanya menjadi individu yang luar biasa, membangun kemampuan bagi para calon pemimpin global, menciptakan kultur individu dengan performa tinggi dan tim yang unggul, dan memberikan perubahan melalui nilai-nilai ekonomi yang berulang dan berkelanjutan kepada masyarakat.

Pada open house kali ini, alumni SxCs berbagi pengalaman mereka setelah bergabung dengan SxCs. Salah satunya adalah Reswita Dery (Sains dan Teknologi Farmasi 2008) sebagai pemenang Ganesha Prize 2011. "Mimpi yang besar berawal dari berkumpul bersama orang-orang hebat," ucap Reswita. Reswita juga menjelaskan mengenai pentingnya personal branding dimiliki oleh seseorang. Personal branding adalah spesialisasi dari diri kita sebagai pembeda yang ditawarkan kepada pihak lain. Terdapat pula jiwa entrepreneur yang harus ditanamkan sejak dini. Sebagai seorang pemimpin harus memiliki jiwa entrepreneur yaitu pemimpin yang berani mengambil resiko dan keluar dari zona nyamannya. Oleh karena itu, SxCs mewadahi orang-orang yang ingin dan mau belajar. Today we are students, tomorrow we are the leaders.


Info lebih lanjut:
@StudentxCEOs
facebook.com/StudentsxCEOs            


scan for download